FAMILY

3 Berita Terpopuler Gaya: Pengaruh Pandemi pada Perkembangan Anak Hingga Kisah Relawan Human Initiative

Yatin Suleha
Minggu 25 Juli 2021 / 06:00
Jakarta: Pandemi covid-19 telah berlangsung lebih dari satu tahun. Lalu apakah ini juga memberikan pengaruh pada tumbuh dan kembang anak?

Dr. Erna Mulati, MSc. CMFM, Direktur Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan mengatakan mungkin dampak yang akan keliatan paling nyata adalah terkait hubungan sosialisasi. 

Sebab terjadi pembatasan sosialisasi antara anak dengan teman sebaya, maupun dengan orang di luar anggota keluarganya. Apalagi yang terpengaruh akibat pandemi pada si kecil?

Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Sabtu, 24 Juli 2021:
 

1. Pandemi Berkepanjangan, Apakah Berpengaruh pada Tumbuh Kembang Anak?


Pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi aspek yang juga terpengaruh dari adanya pandemi covid-19. Padahal, pertumbuhan dan perkembangan anak terutama pada 1000 hari pertama kehidupannya merupakan pondasi penting untuk menentukan bagaimana anak tersebut akan tumbuh di masa depan. Lalu, apakah pandemi bisa berpengaruh pada tumbuh dan kembang anak?




Selengkapnya klik di sini
 

2. Waspada Sindrom Lorong Karpal bagi Kamu yang WFH


Sudah setahun lebih kamu merasakan bekerja dari rumah atau Work from Home (WFH). Tentunya banyak dampak yang kamu alami, entah itu soal kesehatan mental hingga kesehatan fisik. Salah satu masalah kesehatan lain yang mulai mengintai bagi kamu yang sedang WFH adalah, sindrom lorong karpal atau carpal tunnel syndrome (CTS). Bagaimana hal ini bisa terjadi?




Selengkapnya klik di sini
 

3. Tempuh Perjalanan 10 Jam ke Kampung Opang demi Mengantarkan Daging Kurban


Momen berbagi daging kurban harus dirasakan secara merata, termasuk di daerah pelosok negeri. Hal itulah yang menjadi komitmen Human Initiative dalam menyebarkan daging kurban perayaan Iduladha 1442 H. Kendati masih dalam pandemi covid-19, tak melunturkan niat dan komitmen para relawan Human Initiative dalam mendistribusikan daging kurban. Bagaimana kisah mereka?




Selengkapnya klik di sini
(TIN)

MOST SEARCH