FAMILY

Pikiran Ibu Saat Kedatangan Bayi Baru Lahir

Kumara Anggita
Rabu 14 Oktober 2020 / 12:26
Jakarta: Kedatangan bayi yang baru lahir di rumah akan memberikan perasaan yang bercampur. Kamu sebagai ibu bisa merasa senang dan bahagia. Namun di sisi lain ada rasa lelah, mungkin terharu dan masih banyak lagi.

Perasaan-perasaan tersebut membuat kamu memikirkan banyak hal. Dan ternyata pikirianmu itu juga dialami oleh ibu-ibu yang lain. Berikut pikiran umum yang biasa dimiliki para ibu yang baru kedatangan bayi seperti dilansir dari Healthline.
 

1. Menahan buang air kecil


Banyak ibu yang menahan untuk buang air kecil agar tidak menganggu kenyamanan bayinya. "Aku harus buang air kecil banget sekarang, tapi tidak mungkin aku mengambil risiko memindahkan bayi ini sekarang,” tulis Chaunie Brusie dalam laman yang sama.
 

2. Malas mengancing baju


“Oh, lihat, bajuku tidak terkancing, mungkin aku harus mengancingkannya? Tidak, lol,” kata para ibu. Jika kamu sedang menyusui atau memompa ASI, sejujurnya, tidak mengancing baju adalah pilihan yang paling mudah. Tapi ingat, hanya lakukan itu di dalam rumah saja ya.
 

3. Takut ASI habis


Para ibu sering tiba-tiba panik takut-takut kalau sampai kehabisan ASI. Mereka ingin semua terus tersedia agar anak bisa tetap minum. “Bayiku terus meminta ASI, apakah ASI bisa habis?” tulis Brusie lagi.
 

4. Lelah mengganti popok


“Tolong jangan buang air besar, tolong jangan buang air besar, tolong jangan buang air besar,” pikiran ibu karena lelah terus mengganti popok sekali pakai. Tidak ada yang lebih menyedihkan daripada tangisan bayi yang popoknya penuh. Jadi, para ibu juga harus bersabar dalam menghadapi si kecil.
 

5. Begitu sayang dengan bayinya


Banyak ibu takjub dengan makhluk kecil yang bisa menyerap cinta dari banyak orang, ibu, ayah, nenek, kakek, kakak, ataupun dari adik serta lingkungan sekitar. 
(TIN)

MOST SEARCH