FAMILY

3 Cara Merawat Kulit Bayi

Kumara Anggita
Senin 06 Juli 2020 / 18:21

Jakarta: Kulit bayi adalah kulit yang sangat sensitif. Untuk itu kamu pasti tahu mengapa ada beberapa perawatan yang memang dikhususkan untuk perawatan bayi.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Listya Paramita, Sp.KK memaparkan bahwa kulit adalah organ tubuh paling luar yang berfungsi sebagai pelindung tubuh terhadap lingkungan luar. Dan kulit orang dewasa dan bayi berbeda. 

Dalam Roompi di Aplikasi Orami Parenting dengan Tema Kupas Tuntas Permasalahan Kulit yang Sering Terjadi pada Balita, ia mengatakan bahwa pada bayi atau anak struktur kulitnya lebih tipis dan sensitif sehingga lebih mudah terjadi infeksi, iritasi, dan alergi. 

Jadi perawatan kulit yang diberikan perlu lebih ekstra. Tiga perawatan kulit bayi yang diperlukan menurut dr. Listya antara lain:

1. Membersihkan kulit
2. Menjaga kelembapan kulit
3. Melindungi kulit (dari gesekan, kekeringan, trauma, infkesi)

Menurut dr. Listya, hal ini bisa diwujudkan dengan mengenali jenis kulit anak, merawat kulit anak dengan baik dan benar, dan pilih produk perawatan yang sesuai.

“Perlu dipahami bahwa pada bayi dan anak, kulitnya berbeda dengan orang dewasa sehingga produk yang digunakan pun sebaiknya memang produk yang diformulasikan khusus untuk kulit bayi dan anak,” pesan dr. Listya. Dan jangan lupa pastikan selalu memberikan produk yang ramah untuk kulit si kecil ya.


(TIN)

MOST SEARCH