FAMILY

Ibu jadi Sosok Kunci Kebutuhan Gizi Keluarga

A. Firdaus
Sabtu 12 Maret 2022 / 10:15
Jakarta: Ibu memiliki peran dalam menentukan gaya hidup keluarga. Untuk itu ibu punya cara cermat menemukan solusi tepat agar kebutuhan gizi keluarga tercukupi.

Hal itu diamini oleh Adhia Absar Arryman, Presiden Direktur Umara Group sekaligus founder Laukita. Menurutnya, seorang ibu merupakan kunci sukses pemenuhan gizi keluarga. Sebab itu, Ibu berperan penting dalam memilih lauk otentik yang diasup oleh seluruh anggota keluarga.

"Tentu saja, pemilihan lauk otentik juga harus dipastikan aman dikonsumsi menjadi faktor penting guna mendukung keluarga tetap sehat, terutama mencari solusi pemenuhan gizi keluarga yang dapat diakses dengan mudah di masa pandemi,” ujar Adhia.

Senada dengan Adhia, Nur Hidayanti, Community Director MoM Academy mengatakan, seorang ibu merupakan fondasi keluarga. Ibu adalah profesi paling ‘hectic’ dengan durasi kerja hingga 98 jam per minggu atau lebih 2,5 kali dari profesi lainnya.

"Termasuk pula dalam urusan menyajikan makanan. Sosok Ibu menjadi garda terdepan keluarga dalam menyiasati bagaimana agar asupan keluarga tetap terpenuhi," ujar Yanti.



Bertepatan dengan momen Hari Wanita Indonesia yang diperingati setiap 9 Maret, Laukita menggandeng MoM Academy untuk mendistribusikan 10.000 produk Laukita, yaitu Lauk Asli Siap Saji, kepada 10 komunitas regional binaan MoM Academy. Upaya ini sebagai dukungan agar para Ibu senantiasa dapat memberikan makanan terbaik bagi keluarganya.

Laukita memilih komunitas MoM Academy untuk menjalankan CSR Program ini karena memiliki misi yang sama untuk terus memperhatikan kebutuhan para Ibu, baik dari sisi kesejahteraan dan juga memudahkan beban Ibu dalam menghadirkan lauk otentik di meja makan.

Nantinya, 10.000 produk Laukita akan disebarkan untuk 10 komunitas regional binaan Mom Academy yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

“Dalam proses pendistribusian, Laukita meminjamkan satu unit freezer untuk setiap komunitas. Kemudian, Laukita dan tim melakukan penyerahan produk kepada komunitas terpilih. Selanjutnya, dilakukan penyebaran produk yang dilakukan 10 komunitas terpilih ke seluruh moms dan keluarga sekitar,” pungkas Yanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

(FIR)

MOST SEARCH