FAMILY

3 Berita Terpopuler Gaya: 3 Masalah Kesehatan Anak Saat Pandemi Hingga Manfaat Ashwagandha

Yatin Suleha
Senin 26 Juli 2021 / 06:00
Jakarta: Dalam pandemi covid-19, selain masalah virus koronanya tentunya juga terdapat masalah lainnya. Ini pun terjadi anak-anak.

Ahli Gizi Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes menjelaskan bahwa selama masa pandemi setidaknya ada tiga masalah kesehatan yang kerap ditemui pada anak. 

Salah satunya kurang gerak, sehingga berisiko kelebihan berat badan, dan konsumsi jajanan minim protein, vitamin dan mineral. Masalah kesehatan apa lagi yang bisa terjadi pada anak? Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Minggu, 25 Juli 2021:
 

1. 3 Masalah Kesehatan Anak di Masa Pandemi


Banyak hal yang buat orang tua khawatir di masa pandemi ini. Selain orang tua takut anak terinfeksi covid-19, ternyata banyak masalah kesehatan yang juga muncul karena anak di rumah saja. 

Ahli Gizi Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes menjelaskan bahwa selama masa pandemi, tiga masalah kesehatan yang kerap ditemui pada anak. Apa sajakah itu? 



Selengkapnya klik di sini
 

2. Apa yang Bisa Dilakukan Jika Pasangan Sedang Isoman?


Pada pasien covid-19 yang tanpa gejala (OTG) serta gejala ringan, biasanya dilakukan isolasi mandiri atau isoman di rumah. Dan memang umumnya pada pasien OTG ataupun dengan gejala ringan, melakukan isoman di rumah pun sudah cukup. Meskipun memang, harus tetap dilakukan dengan pemantauan fasilitas kesehatan.



Selengkapnya klik di sini
 

3. Manfaat Ashwagandha yang Sering Digunakan dalam Pengobatan Ayurveda


Ashwagandha adalah ramuan kuno yang secara tradisional digunakan dalam pengobatan Ayurveda, sistem pengobatan berusia 3000 tahun yang berasal dari India. 

Ashwagandha memiliki sifat antiinflamasi dan diklasifikasikan sebagai adaptogen atau sekelompok herbal yang dikenal untuk mengurangi kelelahan dan stres.



Selengkapnya klik di sini

(TIN)

MOST SEARCH