COMMUNITY

Sukin x Sociolla Recycle Station Kumpulkan 1,4 ton Sampah Kecantikan dalam Waktu 2 Bulan

Yuni Yuli Yanti
Rabu 08 Juni 2022 / 15:31
Jakarta: Tidak hanya menghadirkan gerai beauty omnichannel yang terintegrasi antara offline dan online untuk memudahkan pengguna berbelanja darimana saja, Sociolla juga telah berhasil melakukan berbagai inisiatif yang mendorong industri kecantikan yang lebih sustainable di Indonesia.

Salah satunya adalah Waste Down Kindness Up Sukin x Sociolla Recycle Station yang dalam kurun waktu dua bulan telah mengumpulkan lebih dari 1,4 ton sampah kecantikan yang akan didaur ulang menjadi material bermanfaat.

Perlu diketahui, inisiatif ini bertujuan mengedukasi para penggiat kecantikan mengenai perilaku belanja produk kecantikan yang lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan dengan mengimplementasikan 3R yaitu Recycle, Reduce, Repeat. 

Chrisanti Indiana, Co-Founder & CMO Social Bella mengatakan berkat lebih dari 4,200 penggemar kecantikan yang terlibat dalam inisiatif ini serta dukungan positif dari rekan media, Sociolla berhasil mengumpulkan lebih dari 58,800 sampah kecantikan dengan total berat 1,4 ton yang nantinya akan didaur ulang menjadi material yang bermanfaat melalui kemitraan dengan Waste4Change.


(Kini, Sociolla telah hadir di 43 lokasi dan 25 kota di Indonesia.Foto: Dok. Istimewa)

"Kedepannya Sociolla akan terus berkomitmen untuk meluncurkan berbagai inovasi guna memberikan kenyamanan bagi para konsumen kami serta menjalankan berbagai inisiatif yang mampu membawa dampak positif bagi masyarakat serta lingkungan secara keseluruhan,” tutur Chrisanti.

Lebih lanjut, sebagai ritel omnichannel kecantikan terdepan di Indonesia, Sociolla terus melebarkan sayapnya dan kini telah hadir di 43 lokasi dan 25 kota di Indonesia. 
"Hadirnya gerai omnichannel inidiharapkan dapat memperluas cakupan Sociolla dalam menawarkan pengalaman belanja cantik dengan akses yang mudah, terjamin keasliannya, serta aman dengan 100 persen sertifikasi BPOM," pungkas Chrisanti. 
(yyy)

MOST SEARCH