COMMUNITY

Ini Festival Parenting untuk Stimulasi Minat dan Bakat Si Kecil

Yuni Yuli Yanti
Jumat 24 Juni 2022 / 09:00
Jakarta: Setiap orang tua pasti ingin anak mereka menjadi berhasil dan memiliki masa depan yang cerah. Salah satu yang biasanya dilakukan orang tua adalah dengan mencari minat dan bakat si kecil sejak dini agar kemudian dapat diasah untuk membantu si kecil mencapai mimpinya. 

Dalam perjalanan panjang seorang anak mewujudkan mimpinya, peran orang tua sebagai support system memegang peranan yang sangat penting, namun menemukan potensi anak sejak usia dini tentunya memberikan tantangan tersendiri bagi orang tua. 

Berdasarkan survei secara daring yang dilakukan oleh Lazada dan Babyologist pada bulan Juni 2022 dengan responden ribuan ibu di Indonesia, ternyata 41 persen orang tua mengaku masih belum menemukan potensi serta arah minat dan bakat si kecil.

Sementara, 61 persen orang tua mengaku gemar mencari informasi dari para expert melalui webinar parenting, sosial media maupun sumber lainnya sebagai salah satu upaya dalam mengatasi tantangan ketika mengasah potensi serta minat dan bakat si kecil. 

Melihat fenomena tersebut, Lazada  bekerjasama dengan Babyologist menggelar  Lazada Mother and Baby Festival dengan mengusung tema “The Dreamland: Where Parenting and Dreams Come Together” yang akan diadakan tanggal 27-29 Juni 2022. 


(The Dreamland virtual Lazada Mother and Baby Festival memiliki tiga booth yaitu Fantasy Land, Under the Sea dan Future Land.Foto: Dok. Istimewa)

Festival ini menyuguhkan serangkaian seminar edukasi untuk membantu orang tua dalam mendukung dan membina buah hatinya agar berani bermimpi besar dan mewujudkan cita-citanya berdasarkan potensi serta minat bakat yang mereka miliki. 

Lia Kurtz, VP FMCG Lazada Indonesia mengatakan sejak pertama kali menyelenggarakan seminar-seminar ini, pesertanya terus meningkat cukup signifikan. "Kali ini kami secara khusus mengangkat tema seputar bagaimana orang tua bisa menggali potensi dalam diri anak dan membantu mereka menjadi pribadi yang sukses dan mandiri di masa depan terutama karena perubahan zaman yang sangat cepat," jelasnya dalam acara virtual Lazada Baby Fest 2022, pada Kamis (23/6). 

Menurut Lia, Lazada ingin bisa selalu menjadi teman terbaik bagi orang tua dalam proses tumbuh kembang si kecil dan tentunya dengan menyuguhkan topik-topik parenting yang relevan dengan kondisi dan kebutuhan para orangtua. 
(yyy)

MOST SEARCH