COMMUNITY

Golden Table, Meja Khusus McDonald's untuk Para Lansia Berbuka Puasa

Yuni Yuli Yanti
Kamis 14 April 2022 / 09:09
Jakarta: Menurut Badan Pusat Statistik tahun 2020, sembilan dari 100 lansia di Indonesia menjalani Ramadan sendirian. Untuk itu, McDonald's Indonesia ingin menjadi tempat yang dapat semakin mendekatkan masyarakat, salah satunya ialah para lansia. 

Perusahaan makanan cepat saji ini menyediakan “Golden Table”, yaitu meja khusus yang disediakan untuk para lansia yang datang ke gerai McDonald’s pada bulan Ramadan mulai pukul 17.00-20.00.  

Tujuannya adalah untuk memberikan momen bahagia untuk para lansia di bulan Ramadan. Selain itu, McDonald’s juga memberikan keistimewaan khusus kepada lansia untuk mendapatkan Golden Voucher yang berisikan menu gratis dengan tiga pilihan seperti  Apple Pie, Hot Tea/Hot Coffee atau Chocolate Sundae.

Bukan cuma itu, demi menyenangkan hati para lansia, McDonald’s juga memberikan kesempatan kepada tiga orang lansia berbakat untuk menampilkan karyanya di dalam konten video “Golden Stage”.  Video ini akan ditampilkan di akun Youtube McDonald’s untuk mengisi waktu selama ngabuburit, tepatnya pada tanggal 22, 26 dan 29 April 2022. 


(Golden Table ini akan tersedia di 200 gerai McD di seluruh Indonesia selama bulan Ramadan. Foto: Dok. Istimewa)


Inisiatif Golden Stage ini diadakan McDonald’s untuk memberikan kesempatan kedua bagi para lansia tersebut untuk kembali terhubung dengan penonton dan juga mengisi kerinduan untuk kembali menampilkan bakat dan hasrat seni mereka.   

“Ramadan merupakan momen spesial yang selalu dinanti dan dirayakan umat muslim. Bulan suci ini identik dengan suasana penuh kehangatan, keberkahan dan berbagi kebaikan. Ada banyak cara untuk berbagi kebaikan, salah satunya adalah dengan berbagi dan berdonasi. Karena itu, pada kesempatan ini, McDonald’s Indonesia menghadirkan berbagai inisiatif untuk berbagi kehangatan dan berbagi kepada sesama, khususnya para lansia," jelas Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia. 


(Konsumen dapat menikmati kelezatan Ayam Lengkuas McD dengan Sambal Bajak selama bulan Ramadan mulai 8 April hingga 15 Mei 2022. Foto: Dok. Istimewa)


Selain itu, dalam rangka menyambut bulan Ramadan, McD juga memperkenalkan menu baru  cita rasa tradisional yang cocok untuk menemani berbuka puasa bersama keluarga maupun orang terdekat yaitu Ayam Lengkuas McD dengan Sambal Bajak.

Menu spesial Ramadan ini terdiri dari ayam goreng khas McD yang renyah dipadukan dengan gurihnya bumbu serundeng lengkuas serta lezatnya sambal bajak.Dengan harga mulai dari Rp35 ribu (sebelum pajak) menu ini hanya akan tersedia selama bulan Ramadan dari 8 April hingga 15 Mei 2022.

“McDonald’s Indonesia selalu menghadirkan inovasi dan variasi menu untuk memberikan yang terbaik bagi para konsumen. Bahan olahan ayam adalah salah satu menu favorit konsumen setia McDonald’s Indonesia. Untuk itu, hadir spesial selama bulan Ramadan, kami menyajikan Ayam Lengkuas McD dengan Sambal Bajak; sebuah inovasi menu spesial dengan cita rasa nusantara, sesuai dengan menu favorit masyarakat Indonesia untuk berbuka yang tidak hanya familiar, namun juga lezat dan mengenyangkan”, ujar Caroline Kurniadjaja selaku Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia.
(yyy)

MOST SEARCH