KULINER

Coba Buat Menbosha Yuk! Roti Udang Goreng ala Korea yang Gurih

Yatin Suleha
Kamis 06 Oktober 2022 / 07:05
Jakarta: Tren apa pun dari Korea Selatan selalu menjadi sesuatu yang sulit untuk tidak dicoba. Dari drakor sampai aneka kuliner yang mampu membuat lidah bergoyang. Salah satunya adalah menbosha yaitu roti udang goreng yang bentuknya sama seperti sandwich.

Perbedaannya adalah menbosha punya tekstur luar yang renyah. Dalam membuat gorengan ala Korea satu ini, bahan-bahan yang dibutuhkan enggak terlalu banyak. Untuk ENDEUSiast yang belum pernah membuatnya pun tak perlu khawatir, karena membuatnya tak sulit.

Roti segitiga kecil ini juga bisa bertambah kaya rasa dengan dilapisi dengan pasta yang terbuat dari udang cincang dan dimasak dengan cara dipanggang atau digoreng. Ini adalah makanan pembuka yang umum dalam masakan Cina Barat. Nah, yuk sontek resep dan cara buat menbosha dari Endeus TV di bawah ini ya!
 

Bahan menbosha:


12 lembar roti tawar tanpa kulit
450 gr udang kupas, cincang
1 sdm tepung maizena
1 putih telur
1 sdt garam
½ sdt merica bubuk
½ sdm mentega, lelehkan
½ sdm minyak zaitun
Minyak goreng secukupnya
Saus pedas manis, untuk pelengkap
 

Cara membuat menbosha:


1. Potong-potong roti tawar jadi 4 buah persegi kecil, sisihkan
2. Dalam wadah, campur rata udang, tepung maizena, putih telur, garam, merica, mentega leleh dan minyak zaitun
3. Ambil 1 sdm campuran udang, bentuk bulat, taruh di atas sepotong roti. Tutup dengan sepotong roti lainnya. Lakukan hingga bahan habis
4. Goreng roti isi dalam minyak banyak panas hingga matang dan berwarna kuning keemasan. Angkat, tiriskan. Sajikan dengan saus pedas manis

Tips: Bila tak memiliki food processor, lumatkan udang dengan badan pisau daging yang lebar, kemudian cincang hingga halus.



(TIN)

MOST SEARCH