KULINER

Puff Pastry Pinwheels Isi Corn & Cheese

Mia Vale
Selasa 24 Mei 2022 / 07:05
Jakarta: Prancis tak pernah gagal dalam membuah hidangan pastry yang menjadikannya sangat lezat dan terkenal. Bahkan ini sudah dimulai dari ratusan tahun yang lalu. 

Salah satunya adalah puff pastry. Dinukil dari Foodfactorysyah.blogspot, sajian ini awalnya ditemukan tanpa direncanakan oleh seorang pastrycook magang dari Prancis yaitu Claudius Gele pada 1645.

Awalnya ia ingin membuatkan roti untuk ayahnya yang sedang sakit. Ia menggunakan panduan diet sang ayang yang terdiri dari air, tepung, dan mentega.

Ia lalu mengolahnya kemudian melipatnya hingga mencapai puluhan kali dan hasilnya diluar dugaan. Sangat enak! Dan adonan ini tanpa ragi lho.

ENDEUSiast bisa membuat puff yang berisi jagung manis dan keju yang pasti sangat sedap. Sontek saja resep membuat roti puff pastry pinwheels ini di rumah. Lihat cara buatnya dari Endeus TV di bawah ini ya!
 

Bahan corn & cheese pinwheels:


2 lembar puff pastry ukuran 25x25 cm
250 gr jagung manis pipil kalengan, tiriskan
300 gr keju mozzarella parut
1 sdt merica bubuk
5 lembar beef bacon, cincang
2 kuning telur, kocok lepas
 

Cara membuat corn & cheese pinwheels:


1. Taruh puff pastry di atas meja yang sudah di taburi tepung. Tuang jagung, keju mozzarella, merica dan beef bacon, pada permukaan puff pastry
2. Gulung memanjang puff pastry, sisakan 2 cm adonan,olesi permukaannya dengan kuning telur, gulung
3. Potong melintang puff pastry tebal 2 cm. Susun dalam loyang datar, beri jarak 3 cm, olesi permukaannya dengan kuning telur
4. Panggang dalam oven suhu 200?C selama 25 menit hingga matang. Keluarkan. Sajikan

Tips: Isian jagung dapat diganti atau ditambah dengan tuna kalengan, jamur dan lainnya.




(TIN)

MOST SEARCH