COMMUNITY

Hari Bumi Jadi Momentum Menghijaukan Alam

Medcom
Jumat 22 April 2022 / 18:15
Jakarta: Hari Bumi dirayakan di seluruh dunia setiap tanggal 22 April. Momen hari bumi biasanya diisikan dengan kegiatan atau aktivitas melestarikan lingkungan.

Hal itulah yang dilakukan Alam Hijau Anagata yang berkolaborasi dengan Yayasan Temanmu Peduli Bangsa melakukan penanaman ribuan mangrove. Sebelum hari bumi, kegiatan penanaman pohon ini dilakukan di Serangan pada 20 Februari 2022, 1000 mangrove di Buleleng pada 15 Maret 2022, dan 1200 mangrove di Pantai Telaga Waja, Tanjung Benoa pada tanggal 20 April 2022.

Aktivitas penanaman pohon ini sekaligus menjadi momen perkenalan Token AHA kepada komunitas yang ada di Bali. Acara ini bertujuan untuk mengedukasi berbagai elemen masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga keberlangsungan bumi dan kehidupan di dalamnya. Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi para Anagatarians yang merupakan perpaduan komunitas go green dengan komunitas kripto.

"Kami memilih mengadakan acara di tanggal 22 April ini karena bertepatan dengan Earth Day atau hari bumi," kata Aswin Regawa selaku CEO Alam Hijau Anagata.

Kegiatan penanaman mangrove ini juga melibatkan 10 anggota yonif raider 900/SBW, kalangan mahasiswa dari beberapa universitas dan elemen-elemen masyarakat pecinta lingkungan di Bali. Melalui berbagai kegiatan, Token AHA ingin merangkul masyarakat, komunitas untuk terus bertumbuh dan peduli pada bumi.

Menurut Aswin, mereka memang memiliki visi sebagai akselerator transformasi hijau di Indonesia melalui green energy project, green environment project, dan green sustainability project. Selaras dengan slogan KTT G20 yang akan diselenggarakan di Bali yakni "Recover Together, Recover Stronger".

"Dimulai dari Indonesia Token AHA mempunyai visi mendukung proyek hijau dengan nilai ekonomi berkelanjutan, bahkan sampai wilayah Asia Tenggara di masa mendatang. Holder Token AHA selain komunitas cryptocurrency juga komunitas peduli lingkungan," tutupnya.




 
(ELG)

MOST SEARCH