COMMUNITY

3 Berita Terpopuler Gaya: Tradisi Idulfitri Nassar Hingga Manfaat Saling Memaafkan

Yatin Suleha
Selasa 03 Mei 2022 / 06:00
Jakarta: Siapa yang tak mengenal Nassar? Pemilik nama lengkap Nassar Fahad Ahmad Sungkar yang lahir di Bandung 5 Januari 1988 ini mulai dikenal ketika ia mengikuti ajang pencarian penyanyi lewat KDI. Dan sejak itu namanya terus meroket.

Ada yang spesial bagi Nassar di hari Idulfitri. Nassar bercerita, ia mulai mengosongkan jadwal untuk berkumpul bersama keluarga mulai dari malam takbiran hingga dua hari setelah Lebaran. 

Pada waktu yang terbilang singkat tersebut, ada tiga kebiasaan seru Nassar dan keluarga yang mungkin bisa menjadi inspirasi kegiatan Lebaran kamu juga lho. Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Senin, 2 Mei 2022:
 

1. Intip Tradisi Nassar Merayakan Idulfitri


Hari raya Idulfitri sudah di depan mata. Setelah berpuasa selama satu bulan penuh, umat Muslim di seluruh dunia akan merayakan kemenangan pada 1 Syawal yang kemungkinan jatuh pada awal Mei mendatang.

Begitu pula dengan Nassar Fahad Ahmad Sungkar, Idulfitri menjadi momen yang selalu ia dan keluarganya nantikan. Terlebih satu tahun sibuk dengan kegiatan masing-masing, momen Lebaran ini dimanfaatkan oleh Nassar dan keluarga untuk berkumpul dan menjalin silaturahmi yang diwarnai oleh berbagai tradisi unik keluarga yang sangat berkesan.



Selengkapnya klik di sini
 

2. 5 Kuliner Nusantara Terpopuler Saat Lebaran


Lebaran adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh semua umat Islam. Setalah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh, tibalah hari yang dinanti-nantikan. Dan pada Idulfitri tentu saja erat dengan hadirnya berbagai makanan yang sangat lezat. Dinukil dari Traveloka, simak yuk aneka makanan khas Nusantara yang paling populer saat Lebaran.



Selengkapnya klik di sini
 

3. 9 Manfaat Saling Memaafkan untuk Kesehatan


Momentum Hari Raya Idul Fitri tak bisa dilepaskan dari kegiatan silahturahmi dan saling memaafkan. Selain mempererat silahturahmi, ternyata saling memaafkan juga bermanfaat untuk kesehatan.

Dikutip dari Dokter Sehat, peneliti dari Universitas California, San Diego, AS, menemukan fakta ketika berhasil memaafkan orang yang menyakiti kita, tekanan darah akan turun.

Kemudian, dalam jangka panjang, tekanan darah yang normal akan melindungi kita dari penyakit jantung dan stroke. Selain itu ada banyak manfaat saling memaafkan. Berikut beberapa manfaat saling memaafkan untuk kesehatan.



Selengkapnya klik di sini
(TIN)

MOST SEARCH