End Google Analytics -->
COMMUNITY

3 Berita Terpopuler Gaya: Makna Barongsai Hingga 3 Shio yang Cuan di Tahun Kelinci Air 2023

Yatin Suleha
Senin 23 Januari 2023 / 06:05
Jakarta: Imlek adalah perayaan Tahun Baru China. Di negara empat musim juga populer sebagai Festival Musim Semi, untuk menyambut pergantian musim. Karena didasarkan pada kalender lunar, tanggalnya bervariasi setiap tahun. Tahun 2023 ini kita merayakan Tahun Baru Imlek 2574 pada tanggal 22 Januari.

Pada Perayaan Imlek ini merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan kemakmuran yang baik. Salah satu tradisi Tionghoa Indonesia pada malam tahun baru Imlek adalah makan malam besar bersama keluarga. 

Beberapa melanjutkan kemeriahan dengan berdoa di kuil. Pada hari tahun baru, anggota keluarga yang lebih muda mengunjungi orang tua dan orang tua mereka untuk menyambut mereka dan anak-anak biasanya mendapatkan angpau, sebuah amplop merah berisi uang.

Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Minggu, 22 Januari 2023:
 

1. Makna Barongsai pada Perayaan Hari Besar Imlek


Dalam budaya Tionghoa, singa melambangkan kekuatan, kebijaksanaan, dan keunggulan. Orang-orang melakukan barongsai di festival Tionghoa atau acara besar untuk membawa keberuntungan dan mengusir roh jahat.

Barongsai adalah salah satu tradisi terpenting di Tahun Baru Imlek. Itu dilakukan untuk membawa kemakmuran dan keberuntungan untuk tahun yang akan datang. Barongsai juga merupakan cara untuk menciptakan suasana meriah dan membawa kebahagiaan.



Selengkapnya klik di sini
 

2. Pentingnya Menjaga Kesehatan Usus


Menjaga kesehatan usus dan menjaga keseimbangan mikrobioma menjadi sangat penting dilakukan bagi kamu yang ingin mendapatkan kesehatan optimal. Apalagi, para ahli menyakini bahwa hampir 90% penyakit berkaitan dengan usus dan kesehatan mikrobioma.

Lingkungan yang beracun, makanan yang kekurangan nutrisi, dan gaya hidup yang membuat stres bisa merusak kesehatan usus. Mikrobioma adalah kumpulan dari triliunan mikroba yang mendiami tubuh manusia, seperti bakteri dan virus. Ukurannya sangat kecil, tapi bila dijumlahkan berat dari seluruh mikrobioma ini sekitar 2-3 kg dari berat tubuh manusia.

Kesehatan usus yang buruk bisa menyebabkan penumpukan racun tubuh. Hal itu bisa mengakibatkan aroma keringat jadi kurang sedap, tidur tidak nyenyak, mudah lelah dan tidak fokus.



Selengkapnya klik di sini
 

3. 3 Shio yang akan Beruntung di Tahun Kelinci Air 2023


Sistem kalender China mengikuti zodiak dari 12 hewan dan digabungkan dengan lima elemen, yang biasa disebut shio. Hal ini, menciptakan kurun waktu berulang selama 60 tahun. 

Hewan-hewan itu adalah tikus, lembu, harimau, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam jantan, anjing dan babi. Unsur-unsur tersebut antara lain logam, air, kayu, api, dan tanah.

Tahun ini, di 2023 merupakan jatuhnya Tahun Kelinci berdasarkan zodiak Cina. Ini adalah Tahun Kelinci Air, dimulai dari 22 Januari 2023 (Tahun Baru Imlek) dan berlangsung hingga 9 Februari 2024. 

Menurut horoskop Cina 2023, Tahun Kelinci akan menjadi 13 bulan yang luar biasa untuk tiga shio. Shio apa sajakah itu?



Selengkapnya klik di sini
(TIN)

MOST SEARCH