COMMUNITY

Nasionalisme Rossa, Padukan Karya Positif dan Kegiatan Bermanfaat

Yatin Suleha
Rabu 21 September 2022 / 19:15
Jakarta: Salah satu diva Indonesia yaitu Rossa punya kegiatan baru. Kali ini ia menjadi Brand Ambassador bodrex. Rossa menyampaikan rasa terima kasihnya karena sudah diajak untuk bergabung menjadi keluarga obat sakit kepala nomor satu Indonesia. 

“Sebenarnya, dari dulu aku tuh suka makan bodrex lho kalo lagi pusing. Alasan aku bergabung bersama brand ini karena aku sama bodrex punya kesamaan visi yaitu memiliki jiwa nasional yang tinggi,” ujarnya dalam webinar #bodrexMerahPutihBeraksi-"Pengecatan Ratusan Musholla di Indonesia".

Semangat nasionalisme dan Indonesia bersatu ditampilkan melalui kolaborasi bodrex X Rossa menggunakan lagu Tegar yang berisi pesan untuk mengajak anak bangsa agar tetap tegar mendukung harmoni dan persatuan Indonesia dalam Television Commercial (TVC) bodrex yang tayangkan pada bulan Agustus 2022 lalu. 

“Saya percaya bahwa ada banyak cara untuk mempersatukan keragaman bangsa, baik itu antar suku, agama, ras dan etnis di Indonesia. Salah satunya adalah dengan menghasilkan karya positif yang mampu diterima oleh banyak orang, sama halnya dengan melakukan kegiatan bermanfaat dan berguna bagi masyarakat sekitar,” papar Rossa.

“Saya sangat mendukung program CSR #bodrexMerahPutihBeraksi dan turut senang menjadi salah satu bagian dari keluarga bodrex,” ungkap Rossa.


(Dompet Dhuafa membantu pemilihan musala hingga pelaksanaan pengecatan ratusan musala di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Foto: Dok. Istimewa)

Pada tahun 2022 ini bodrex mengangkat tema #bodrexMerahPutihBeraksi dan menghadirkan sesuatu yang berbeda, tidak hanya sekedar memberi kepada masyarakat sekitar namun bodrex juga mengajak partisipasi masyarakat untuk bergandengan tangan berperan aktif membangun wilayah mereka, dalam hal ini adalah tempat ibadah seperti musala. 

“Tim bodrex mendatangi musala-musala terpilih untuk diberikan sarana pengecatan. Lebih dari itu, proses pengecatan dilakukan oleh masyarakat sekitar sebagai wujud kebersamaan dan gotong-royong mereka dalam membangun tempat ibadah yang ada di sekitar mereka dan mengedepankan semangat persatuan,” jelas Ikbal selaku Head Brand Investment & Consumer Engagement Adult Analgesic & Cough & Cold.

Guna memastikan program ini berjalan dengan lebih baik dan tepat sasaran, bodrex menggandeng Dompet Dhuafa yang merupakan sebuah lembaga filantropi dan kemanusiaan yang bergerak untuk pemberdayaan umat dan kemanusiaan. 

Dompet Dhuafa membantu pemilihan musala hingga pelaksanaan pengecatan ratusan musala di berbagai wilayah di seluruh Indonesia yang berlokasi di kota-kota besar meliputi Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Medan, Padang, Palembang, Lampung, Banjarmasin, Makassar, Semarang,  Yogyakarta, Surabaya dan daerah lainnya.

Acara ini telah dimulai sejak bulan April (Ramadan) 2022 dan ditargetkan selesai pada Oktober 2022. Beberapa musala yang terpilih adalah hasil rekomendasi audience melalui digital activity #bodrexMerahPutihBeraksi yang diverifikasi oleh tim bodrex bersama dengan Dompet Dhuafa.

Juperta selaku General Manager Layanan Sosial Dompet Dhuafa sebagai partner bodrex pada program ini turut mengungkapkan antusiasme dan dukungannya karena memiliki kesamaan visi dalam menebar semangat kebaikan. 

“Kami sangat senang dan bangga bisa membantu bodrex hingga menjadi bagian dari #bodrexMerahPutihBeraksi, karena melalui pengecatan musala ini membuat masyarakat semakin nyaman untuk kembali beribadah di musala,” pungkas Juperta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

(TIN)

MOST SEARCH