COMMUNITY

Dorong Generasi Muda untuk Berkarya dengan Makna

Medcom
Selasa 15 April 2025 / 16:10
Jakarta: EduALL, platform integratif persiapan universitas dan mentoring, dengan bangga menghadirkan A Wishful Market, sebuah charity bazaar yang berkolaborasi dengan Make-A-Wish® Indonesia, sejalan dengan World Wish Month di bulan April.

Acara ini bukan hanya sekadar bazaar amal, tetapi juga sebuah inisiatif pembelajaran yang dirancang untuk membentuk siswa sebagai changemakers, remaja yang tidak hanya mengejar impian akademik mereka, tetapi juga berkontribusi pada perubahan sosial.

Bazaar ini diadakan pada Sabtu, 12 April 2025, di The Veranda Resort & Residences, Lebak Bulus, dan menghadirkan booth project siswa. Project ini merupakan hasil eksplorasi siswa dalam menemukan minat dan bakat mereka, sekaligus melatih keterampilan wirausaha dan kepemimpinan, penting dari persiapan mereka menuju universitas impiannya.

Pengunjung dapat berbelanja berbagai produk seperti kerajinan tangan, produk kecantikan dan kesehatan, hingga makanan dan minuman, di mana seluruh hasil penjualan tiket dan keuntungan akan didonasikan untuk Make-A-Wish® Indonesia.
 

Mendorong Siswa untuk Berkontribusi & Berbuat Baik


EduALL percaya bahwa pendidikan bukan hanya tentang akademik, tetapi juga membentuk generasi muda yang peduli dan berkontribusi bagi masyarakat. Melalui A Wishful Market, siswa belajar bahwa kesuksesan bukan hanya tentang pencapaian akademik, tetapi juga tentang bagaimana mereka dapat menciptakan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

"Sebagai bagian dari misi EduALL, kami ingin membekali siswa dengan lebih dari sekadar ilmu di dalam kelas. Kami ingin mereka menjadi inovator, pemimpin, dan agen perubahan," ujar Devi Kasih, Founder dan CEO EduALL.

"Acara ini menjadi wadah bagi mereka untuk menerapkan ide dan kreativitas mereka sambil memberi dampak nyata bagi sesama," sambungnya.
 

Sehari Penuh Inspirasi, Pembelajaran, dan Aksi Sosial


Di A Wishful Market, pengalaman belajar tidak hanya terjadi di kelas, tetapi juga melalui interaksi, eksplorasi, dan aksi nyata. Berbagai kegiatan dihadirkan untuk menginspirasi siswa, orang tua, dan pengunjung dalam menemukan potensi terbaik mereka serta memahami bagaimana proyek sederhana dapat memberi dampak besar.

"Aku nggak nyangka Remedi bakal menarik perhatian sebanyak ini. Ternyata banyak yang relate soal pentingnya produk aman untuk keluarga, apalagi karena ada tujuan sosialnya," ujar Elaine Hartono, pendiri Remedi, produk calming balm organik untuk kulit sensitif.

"Senang banget bisa soft launch dan kenalin Remedi ke publik. Di event ini, kami belajar jualan, komunikasiin value produk, dan ngembangin skill entrepreneurship, semua sambil dukung Make-A-Wish® Indonesia," tambah Emilly Julietta, rekan Elaine di Remedi.

Celline Louise Agusalim, mentee yang menghadirkan booth fashion bertema sporty-chic, menyampaikan bahwa melalui inisiatif ini, ia ingin mendorong generasi muda untuk berkarya dengan makna dan bergerak bersama demi tujuan kemanusiaan.

"Dukungan kami untuk Make-A-Wish Indonesia bukan hanya bentuk donasi, tapi juga bagian dari komitmen kami untuk meninggalkan jejak yang berarti dan membangun masa depan yang lebih penuh harapan," ujar Celline.

Selain menampilkan produk kreatif dari mentee EduALL, A Wishful Market juga menghadirkan berbagai kegiatan, termasuk EduALL Masterclass: "Creating Impactful Projects for University Application Profile", dimana siswa belajar bagaimana project pribadi dapat meningkatkan peluang mereka di universitas top dunia.

"Kami ingin siswa melihat bahwa proyek bukan sekadar tugas, tapi cerminan nilai dan kepedulian mereka terhadap minat dan jurusan yang mereka akan pilih nanti. Hal ini akan menjadi nilai plus dalam portofolionya, dan ini yang dicari oleh universitas top dunia," ujar Devi Kasih.

Ada juga kegiatan Talent Showcase yang memberi kesempatan bagi siswa dan pengunjung untuk menunjukkan bakat mereka di bidang musik, tari, public speaking, dan lainnya.

Melalui Booth EduALL & Make-A-Wish® Indonesia, pengunjung dapat berkonsultasi langsung dengan mentor EduALL mengenai persiapan ke universitas top dunia, berdonasi, serta mendapatkan merchandise eksklusif dari Make-A-Wish Indonesia.

Acara ini didukung oleh para sponsor yaitu Veranda Resort & Residences, Tes Bakat Indonesia, IALF, Mandaya Royal Hospital, PT Pertamedika IHC, Benham & Reeves, Hangry, Hobby Games Indonesia & Smart Games, dan Revociety. Dengan dukungan ini, kami berharap A Wishful Market dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkarya dan berbagi dengan sesama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FIR)

MOST SEARCH