COMMUNITY

Bantuan Pengecekan Kesehatan Bumame Bantu Warga Binaan Sosial (WBS)

Yatin Suleha
Rabu 03 Agustus 2022 / 14:42
Jakarta: Senyum sumringah Rossyanah terlukis jelas. Pasalnya kali ini ia mendapatkan bantuan sosial dari Bumame. Sebuah perusahaan penyedia layanan kesehatan yang ada di Indonesia. Ia bilang, "Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bumame yang telah mendedikasikan program sosial perusahaan kepada para Warga Binaan Sosial yang sangat membutuhkan," buka Rossyanah.  

Hari itu, Juli silam riuh berbagai kegiatan kesehatan terjadi di Panti Sosial Tresna Werdha Budhi Mulia 3, Jakarta Selatan. "Pengecekan kesehatan, pemberian vitamin, konsultasi dokter, dan barang-barang kebutuhan primer ini sangat berarti," kenang Rossyanah Rachmawati selaku Kepala Satuan Pelaksana Pelayanan Sosial.  

Katanya, "Mengingat mereka belum pernah menerima melakukan tes kesehatan sebelumnya. Semoga catatan kesehatan yang telah kami terima dapat dipergunakan dengan baik dalam menjaga dan merawat mereka,” ungkap Rossyanah.  

Hal ini dilakukan oleh Bumame yang merupakan penyedia jasa layanan tes covid-19. Dan kini, Bumame menghadirkan layanan Apotek dan Medical Checkup yang mengedepankan kemudahan, kenyamanan, serta fleksibilitas yang selaras dengan gaya hidup modern masa kini. 

Melalui layanan Apotek dan Medical Checkup, Bumame berdedikasi memberikan akses kesehatan secara merata, tidak hanya kepada para pelanggan, namun juga bagian dari masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. 

Dalam memperkenalkan layanan terbaru ini, Bumame berniat mengawali dengan berbagi layanan kesehatan berupa Medical Checkup, pembagian vitamin, kebutuhan kesehatan, dan kebutuhan primer lainnya kepada 70 kaum lanjut usia renta di Panti Sosial Tresna Werdha Budhi Mulia 3, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.



(Layanan kesehatan dari Bumame disambut baik oleh Panti Sosial Tresna Werdha Budhi Mulia 3. Foto: Dok. Istimewa)


Pemberian layanan kesehatan dan obat gratis bagi para lanjut usia ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Afifah Nurdin selaku Public Relations Bumame.  

Di sela-sela kegiatan, Afifah mengungkapkan, “Nilai dan semangat utama Bumame adalah untuk menyediakan fasilitas dan jasa kesehatan sekaligus memberikan dampak yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat, dalam hal ini kami berfokus kepada golongan lanjut usia yang kami nilai sangat membutuhkan."

"Inisiatif ini merupakan kepedulian kami kepada para Warga Binaan Sosial (WBS) untuk mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas, serta bukti nyata bahwa layanan yang diberikan Bumame dapat menjangkau masyarakat secara menyeluruh dari berbagai kalangan dan latar belakang,” tambah Afifah.
 
Bantuan akses layanan kesehatan ini meliputi pengecekan gula darah, kolesterol, dan asam urat, pemberian vitamin, serta barang-barang kebutuhan primer seperti alas tidur, underpad, dan kursi roda. 

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada Warga Binaan Sosial (WBS) demi mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak, guna menunjang kebutuhan mereka dalam menjalani hari-hari di usia lanjut.  

Layanan kesehatan dari Bumame disambut baik oleh Panti Sosial Tresna Werdha Budhi Mulia 3 yang diwakili Rossyanah.

Ke depannya, kegiatan seperti ini akan menjadi salah satu agenda rutin Bumame sebagai komitmen untuk menjalankan misi perusahaan, yaitu membuat layanan kesehatan lebih mudah diakses oleh semua orang, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan. 

Kini pelanggan pun bisa menjadi bagian dan turut serta dalam gerakan #BumameUntukSemua dengan berdonasi tes kesehatan melalui layanan Medical Checkup yang tersedia di Bumame Jadetabek, Bandung, dan Surabaya. 

Visi ke depannya juga menyediakan layanan kesehatan bebas hambatan yang visioner, inovatif, dan solutif. Sesuai dengan semangat baru yang dibangun guna menciptakan ekosistem sehat dan sebagai bentuk nyata untuk membawa layanan kesehatan lebih dekat dengan keseharian masyarakat. 
(TIN)

MOST SEARCH