COMMUNITY

Begini Cara JKT48 Menjaga Suara Tetap Stabil Meski Doyan Ngemil Kacang Panggang

Yuni Yuli Yanti
Rabu 13 Agustus 2025 / 09:00
Jakarta: JKT48 dikenal sebagai grup idola yang selalu energik, konsisten dan kreatif di setiap penampilannya. Rutin menjalankan latihan menjadi agenda yang wajib dilakukan oleh semua anggota agar dapat memberikan penampilan yang bagus dan memukau. 

Di sela-sela latihan menari atau pun menyanyi, ngemil bareng juga menjadi salah satu aktivitas favorit para anggota JKT48. Shania Gracia, Kapten JKT48, mengungkapkan anggotanya kerap ngemil di saat senggang seperti jam istirahat atau waktu kosong sebelum tampil.

"Seperti gen Z pada umumnya, kalau lagi bosen pasti suka ngemil. Member JKT48 juga begitu, misalnya sebelum perform atau pas lagi istirahat latihan, itu pasti kita ngemil," ungkapnya saat konferensi pers kolaborasi 'Sukro Oven X JKT48', Selasa (12/8/2025), di Jakarta. 

Lebih lanjut, Gracia menyebutkan bahwa kacang panggang dari Sukro Oven menjadi salah satu camilan favorit para member. Menurutnya, selain rasanya yang enak, proses masak Sukro Oven  di panggang jadi dianggap lebih sehat dan aman untuk tenggorokan. 

"Untuk menjaga kualitas suara agar tetap stabil, kita juga sangat selektif memilih camilan. Nah, kalau abis ngemilin Sukro Oven kita semua pasti langsung minum air putih yang banyak," jelas Gracia. 


(Ki-ka: Emmanuel Dean, Deputy Marketing Director PT Dua Kelinci, Albert Natalius, Head of Marketing PT Dua Kelinci, Ikon Sukro Kun, Shania Gracia, Member JKT48 dan Indah Cahya Nabilla, Member JKT48. Foto: Dok. Yuni)

Sukro Oven X JKT48

Dalam gebrakan terbarunya, Sukro Oven resmi menunjuk JKT48 sebagai Brand Ambassador. Dengan mengusung tagline “Renyahnya Pecah, Gaslah Bareng JKT48!”, kolaborasi ini menghadirkan semangat baru dari Sukro Oven melalui tampilan kemasan eksklusif, kehadiran maskot baru bernama Sukro-Kun, serta energi positif yang disalurkan JKT48 kepada para penggemarnya.

"Mulai dari kemasan, gaya komunikasi, hingga aktivitas brand, semuanya dirancang untuk terkoneksi secara emosional dengan semangat dan minat anak muda Indonesia yang mencintai pop culture Jepang, dari anime hingga cosplay. Kolaborasi dengan JKT48 menjadi bukti konkret
pendekatan ini," ujar Emmanuel Dean selaku Deputy Marketing Director PT Dua Kelinci.

Indah Cahya Nabilla, salah satu member JKT48 mengatakan kolaborasi dengan Sukro Oven merupakan pengalaman yang menyenangkan sekaligus berarti. Konsep photo dan video shoot-nya ceria dan dekat dengan anak muda. 

"Dukungan Sukro Oven buat kami benar-benar bikin kami merasa dihargai dan dipercaya. Setiap kali fans ngemil Sukro Oven, mereka bisa rasain energi dan kebersamaan seperti saat dukung JKT48," pungkas Indah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)

MOST SEARCH