YOUR FASHION

Ini Koleksi Helm Chanel yang Bikin Biker's Tampak Kece dan Fashionable

Yuni Yuli Yanti
Rabu 18 Mei 2022 / 08:00
Jakarta: Ketika kamu memikirkan Chanel, tentu yang terlintas adalah sesuatu yang elegan, aksesori mewah, gaya fashion berkelas, dan mode terkini. Namun untuk Chanel Cruise 2022/23, rumah mode Prancis justru mengganti pita rambut dengan helm dan gelang mutiara dengan sarung tangan mengemudi. 

Tampilan pengendara motor yang chic dan kece memang tengah menjadi tema yang diusung oleh beberapa merek fashion ternama. Seperti Diesel dan Simone Rocha membuat jaket dan tampilan kulit yang terinspirasi dari pengendara motor untuk Musim Gugur 2022.   

Begitu pun dengan Chanel yang menunjukkan pagelaran fesyen dengan tampilan pengendara balapan Grand Prix paling berkelas di tepi pantai Hotel Monte-Carlo Beach pada 5 Mei 2022.

Pada koleksi ini, Virginie Viard direktur kreatif Chanel memadukan keanggunan kosmopolitan, glamor, dan kecepatan Monte-Carlo. Busana jumpsuit mekanik dengan nuansa warna merah, hitam dan putih serta motif khas Chanel membuat tampilan bikers jadi berkelas. 



Bukan cuma itu, uniknya Chanel juga mendesain helm khusus dengan nuansa warna yang sama. Mulai dari helm dengan ukuran besar hingga helm mini dalam bentuk tas sebagai aksesori. Selain itu, ada juga sarung tangan tanpa jari berwarna baby pink dengan monogram Chanel melengkapi tampilan biker yang feminin. 

Viard terinspirasi oleh budaya balap mobil Monte Carlo mengatakan kasino, gadis-gadis Helmut Newton dan balapan mobil. 

"Overall mekanik, seragam pengendara motor, dan motif kotak-kotak yang  mengingatkan pada bendera balap membawa pengendara motor terlihat chic ke tingkat berikutnya," tutup Viard kepada Vogue dikutip dari Paper Magazine. 
(yyy)

MOST SEARCH