FITNESS & HEALTH

3 Berita Terpopuler Gaya: Smiling Depression Hingga Camilan Favorit Ratu Elizabeth II

Yatin Suleha
Senin 23 Mei 2022 / 06:05
Jakarta: Meskipun smiling depression bukan diagnosis klinis, bagi banyak orang, ini adalah masalah nyata. Biasanya, depresi tersenyum terjadi ketika individu yang mengalami depresi menutupi gejala mereka. 

Mereka bersembunyi di balik senyuman untuk meyakinkan orang lain bahwa mereka bahagia. Padahal tidak! Seseorang yang hidup dengan smiling depression seakan tidak mempunyai masalah atau beban dalam hidupnya, karena ia tidak terlihat sedih saat mengalami depresi.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menurut kutipan Verywell Mind memperkirakan hampir 265 juta orang di seluruh dunia mengalami depresi. 

Individu dengan depresi tersenyum mungkin mengalami banyak gejala klasik depresi, termasuk kesedihan mendalam, harga diri rendah, dan perubahan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Berikut ini, Medcom.id/gaya merangkum berita menarik yang terjadi sepanjang Minggu, 22 Mei 2022:
 

1. Smiling Depression: di Balik Senyumku, Ternyata Aku Tidak Baik-baik Saja


Smiling depression adalah istilah untuk seseorang yang hidup dengan depresi dalam dirinya, sambil tampak sangat bahagia atau puas di luar. Di balik topeng mereka yang tampak gembira dan bahagia, mereka memiliki perasaan putus asa, tidak berharga, dan tidak mampu melakukan apa-apa.


Selengkapnya klik di sini
 

2. Akhirnya, Usia 5 - 11 Tahun Bisa Booster Pfizer Covid


Sebuah studi pada bulan Februari menemukan bahwa dua dosis vaksin menawarkan sedikit perlindungan terhadap varian Omicron. Food and Drug Administration pun mengesahkan dosis booster vaksin Pfizer-BioNTech covid-19 untuk anak-anak usia 5 hingga 11 tahun. 

FDA menyatakan, anak-anak dalam kelompok usia tersebut bisa mendapatkan suntikan booster setidaknya 5 bulan setelah mereka menerima seri 2 dosis utama. Suntikan booster adalah 10 mikrogram, dosis yang sama dengan seri utama untuk kelompok usia dan 1/3 dari dosis yang diberikan kepada orang berusia 12 tahun ke atas. 

Melansir laman CNBC, 1/3 dari 28 juta anak berusia 5 hingga 11 tahun di Amerika Serikat telah menerima 2 dosis vaksin covid.



Selengkapnya klik di sini
 

3. Biskuit Kering: Camilan Teh Sore Favorit Ratu Elizabeth II


Carolyn Robb merupakan koki pribadi untuk Pangeran Charles, Putri Diana, Pangeran William, dan Pangeran Harry dan koki wanita pertama untuk Pangeran Charles & keluarganya. 

Chef Robb membawa kita melewati beberapa makanan penutup dan suguhan favorit keluarga kerajaan Inggris sambil menghibur kita dengan kisah-kisah tentang bagaimana rasanya bekerja untuk keluarga paling terkenal dan berpengaruh di dunia.

Ia juga membongkar suguhan khas yang akan disajikan di acara minum teh sore yang cocok untuk seorang ratu! Ratu Elizabeth II itu, iya!

Kue favorit Pangeran Charles, Putri Diana, Pangeran William, dan Pangeran Harry, pun pilihan mantan koki kue kerajaan Carolyn Robb, yang ahli dalam memimpikan kombinasi rasa kue kering yang lumer di mulut. 



Selengkapnya klik di sini
(TIN)

MOST SEARCH