BEAUTY
TikTok Beauty Fest Ajak Kamu Rayakan Beragam Kecantikan Perempuan Indonesia
Yuni Yuli Yanti
Kamis 29 Mei 2025 / 09:06
Jakarta: Berdasarkan data Statista tahun 2024, Indonesia merupakan pasar kecantikan terbesar kedua di Asia Tenggara dengan penetrasi online tertinggi, menjadikannya lahan subur bagi brand untuk tumbuh melalui penemuan dan interaksi digital.
Hal ini menunjukkan bahwa industri kecantikan di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat cepat, baik itu secara inovasi maupun teknologi digital.
Sitaresti Astarini, Head of Business Marketing, TikTok Indonesia mengatakan komunitas kecantikan memiliki kehadiran yang sangat kuat di TikTok, terlihat dari pertumbuhan konten kecantikan dan perawatan diri hingga lebih dari 56 persen setiap tahunnya di Indonesia.
TikTok Indonesia menggelar TikTok Beauty Fest, sebuah festival kecantikan yang merayakan keragaman kecantikan Indonesia, melalui kreativitas, komunitas, dan commerce.
"Festival ini menjadi wujud nyata bagaimana ekosistem kreatif TikTok menghadirkan solusi menyeluruh, mulai dari inspirasi, konversi, hingga penjualan. Di sinilah tren dimulai, komunitas terbentuk, dan brand berkembang melalui kekuatan kolaborasi dan konten yang berdampak," ujar wanita yang akrab dipanggil Resti dalam konferesi pers, pada Selasa (27/5/2025), di Jakarta.

(Ki-ka: Sissy Sidiyanti (Beauty Content Creator), Shabrina Salsabila (Head Decorative Wardah), Sitaresti Astarini (Business Marketing TikTok Indonesia), dan Maulidiya Saraswati (Kreator Affiliate). Foto: Dok. Yuni)
TikTok Beauty Fest perdana di Indonesia akan hadir dalam format online dan offline. Aktivasi online berlangsung pada 26 Mei–30 Juni 2025 melalui TikTok yang mencakup laman khusus, hashtag challenge, dan livestream interaktif.
Selama kampanye online ini berlangsung, komunitas pencinta kecantikan dapat ikut berpartisipasi melalui interaksi dengan para kreator, mendapat ragam inspirasi produk dan tren kecantikan, hingga mendapatkan berbagai penawaran spesial dari para brand yang turut berpartisipasi melalui TikTok Shop by Tokopedia.
Sementara itu, acara offline akan diselenggarakan pada 13–15 Juni 2025 di PIM City Hall,
Pondok Indah Mall 3, Jakarta. Acara ini menghadirkan pengalaman kecantikan imersif yang
menghubungkan kreator, brand, dan komunitas lewat workshop, tutorial make up, serta
partisipasi dari jajaran kreator ternama TikTok seperti Tiara Andini, Irish Bella, Jharna
Bhagwani, Alice Norin, dan lebih dari 100 kreator TikTok lainnya.
"Pengunjung juga dapat menikmati booth interaktif dari lebih 30 brand lokal dan internasional, serta berkesempatan untuk mendaftar sebagai host TikTok LIVE maupun host live shopping langsung di lokasi acara. Mari rayakan keberagaman kecantikan Indonesia bersama komunitas TikTok," tutup Resti.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(yyy)
Hal ini menunjukkan bahwa industri kecantikan di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat cepat, baik itu secara inovasi maupun teknologi digital.
Sitaresti Astarini, Head of Business Marketing, TikTok Indonesia mengatakan komunitas kecantikan memiliki kehadiran yang sangat kuat di TikTok, terlihat dari pertumbuhan konten kecantikan dan perawatan diri hingga lebih dari 56 persen setiap tahunnya di Indonesia.
TikTok Indonesia menggelar TikTok Beauty Fest, sebuah festival kecantikan yang merayakan keragaman kecantikan Indonesia, melalui kreativitas, komunitas, dan commerce.
"Festival ini menjadi wujud nyata bagaimana ekosistem kreatif TikTok menghadirkan solusi menyeluruh, mulai dari inspirasi, konversi, hingga penjualan. Di sinilah tren dimulai, komunitas terbentuk, dan brand berkembang melalui kekuatan kolaborasi dan konten yang berdampak," ujar wanita yang akrab dipanggil Resti dalam konferesi pers, pada Selasa (27/5/2025), di Jakarta.

(Ki-ka: Sissy Sidiyanti (Beauty Content Creator), Shabrina Salsabila (Head Decorative Wardah), Sitaresti Astarini (Business Marketing TikTok Indonesia), dan Maulidiya Saraswati (Kreator Affiliate). Foto: Dok. Yuni)
TikTok Beauty Fest perdana di Indonesia akan hadir dalam format online dan offline. Aktivasi online berlangsung pada 26 Mei–30 Juni 2025 melalui TikTok yang mencakup laman khusus, hashtag challenge, dan livestream interaktif.
Selama kampanye online ini berlangsung, komunitas pencinta kecantikan dapat ikut berpartisipasi melalui interaksi dengan para kreator, mendapat ragam inspirasi produk dan tren kecantikan, hingga mendapatkan berbagai penawaran spesial dari para brand yang turut berpartisipasi melalui TikTok Shop by Tokopedia.
Sementara itu, acara offline akan diselenggarakan pada 13–15 Juni 2025 di PIM City Hall,
Pondok Indah Mall 3, Jakarta. Acara ini menghadirkan pengalaman kecantikan imersif yang
menghubungkan kreator, brand, dan komunitas lewat workshop, tutorial make up, serta
partisipasi dari jajaran kreator ternama TikTok seperti Tiara Andini, Irish Bella, Jharna
Bhagwani, Alice Norin, dan lebih dari 100 kreator TikTok lainnya.
"Pengunjung juga dapat menikmati booth interaktif dari lebih 30 brand lokal dan internasional, serta berkesempatan untuk mendaftar sebagai host TikTok LIVE maupun host live shopping langsung di lokasi acara. Mari rayakan keberagaman kecantikan Indonesia bersama komunitas TikTok," tutup Resti.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(yyy)