BEAUTY

Rambut Lembap dan Mengembang dengan Losion Kulit

Mia Vale
Selasa 07 September 2021 / 13:00
Jakarta: Menjaga agar rambut tetap lembut dan lembap adalah hal yang cukup sulit dilakukan. Karena tidak semua rutinitas orang itu sama persis. 

Meskipun kamu melakukan perawatan rambut yang sehat, tapi kerusakan rambut juga pernah kamu alami. Misalnya, bagi orang yang memiliki rambut kering, dibutuhkan sedikit perawatan untuk membantu agar rambut terlihat subur dan halus.

Seperti disiarkan dari Mbg, ternyata penggunaan losion kulit di rambut, dapat berguna untuk melembapkan dan mengembang. 

Ya, bahkan Dokter kulit bersertifikat, Iris Rubin, MD, pendiri SEEN Hair Care mengakui bahwa dirinya menggunakan losion di rambut sebagai langkah awal perawatan rambutnya.


rambut
(Tetap gunakan kondisioner atau produk penataan/perawatan rambut lainnya. Losion wajah hanya bisa membantu untuk menambahkan kelembapan dan pengembangan rambut dalam kondisi darurat saja. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)
 

Dalam keadaan darurat


Tentu saja, pemilihan losion ini harus dilakukan. Pilihlah produk yang mengandung asam lemak, antioksidan, serta minyak untuk mengondisikan dan melindungi setiap helai rambut kamu. 

Namun, jika kamu berpikir untuk mengganti losion secara permanen, itu tidak disarankan. Bahkan Rubin mengatakan, losion dengan serum rambut, kandungannya bukanlah satu banding satu. 

"Saya tidak akan mengatakan losion wajah sepenuhnya dapat dipertukarkan dengan produk rambut. Karena hal itu tidak diformulasikan atau diuji untuk memiliki sifat seperti perlindungan panas, aman warna, dan perlindungan UV atau polusi," tegasnya. 

Tetap gunakan kondisioner atau produk penataan/perawatan rambut lainnya. Losion wajah hanya bisa membantu untuk menambahkan kelembapan dan pengembangan rambut dalam kondisi darurat bila kamu kehabisan priduk perawatan rambutmu. 

Jadi, jangan jadikan cara ini sebagai pemakaian perawatan rambut kamu sehari-hari, ya!


Hi Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/OVO @Rp50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkedan. Salam hangat. 

(TIN)

MOST SEARCH