BEAUTY

Ini Bedanya Mochi Skin, Glass Skin dan Dolphin Skin

Sandra Odilifia
Kamis 15 Oktober 2020 / 11:27
Jakarta: Beauty lovers, tentu kamu sudah tahu bahwa Korea Selatan adalah salah satu pusat industri kecantikan terbesar di dunia saat ini. Mulai dari berbagai produk perawatan, klinik operasi plastik, hingga tren make up pun banyak berasal dari Korea.

Nah, tampilan wajah glowing skin merupakan istilah yang dipopulerkan industri kecantikan di negeri ginseng tersebut.  Glowing skin berarti kulit yang sehat, terasa kenyal dan tidak kusam. 

Istilah glowing skin sendiri punya beberapa jenis glowing look yang sepintas sama namun punya perbedaan, yaitu mochi skin, glass skin dan dolphin skin.

Berikut beberapa perbedaan dari tiga glowing look tersebut:

1. Mochi skin

Terinspirasi dari Mochi Hada, atau kue beras asal Jepang yang kenyal dan lembut. Bertekstur kuat, kenyal dan lembut saat disentuh. Juga, terhidrasi dengan baik, pori-pori yang halus, cerah, serta bersinar sercara alami. Untuk mendapatkan glowing jenis ini kamu wajib melakukan perawatan wajah dengan konsisten ya. 

2. Glass skin

Glass Skin adalah istilah baru yang digunakan untuk mendeksripsikan tampilan kulit yang sangat halus, seolah tidak memiliki pori-pori, dan bercahaya, seperti kaca. Faktor kilaunya berasal dari kelembapan yang dimanipulasi dari skincare atau highlighter. 

3. Dolphin skin

Glowing jenis ini menampilkan kulit yang terlihat licin, sun-kissed, agak basah, dan juga berkilau. Dolphin skin make up dapat diciptakan dengan menggunakan produk make up liquid atau creamy. Make up ini terinspirasi dari kecantikan kulit lumba-lumba yang mengkilap, basah dan over-glowing, seperti baru saja keluar dari lautan. 
(yyy)

MOST SEARCH