BEAUTY

Ini Lho Rahasia Cantik Wanita Asia

Sandra Odilifia
Rabu 07 Oktober 2020 / 11:53
Jakarta: Setiap wanita di seluruh dunia selalu ingin tampil cantik. Sehingga, banyak wanita melakukan berbagai perawatan kecantikan untuk mendapatkan kecantikan yang diidamkan.

Nah, salah satu faktor yang ternyata bisa membedakan kecantikan wanita adalah negara, budaya, dan rahasia perawatan wajah yang dilakukan. Wanita yang tinggal di negara Asia dikenal memiliki kecantikan yang unik.

Saat ini, seluruh wanita di dunia telah terobsesi dengan ritual perawatan kecantikan wanita Korea, China hingga Indonesia.

Berikut ini deretan bahan alami yang dipakai para wanita Asia untuk merawat kecantikannya! 

1. Minyak Kelapa 

Saat ini, minyak kelapa sudah menjadi bagian dari formula produk kecantikan modern. Namun, kamu bisa mencoba cara tradisional. Tuangkan sedikit minyak kelapa ke tangan, gosok-gosok, dan oleskan pada kulit kepala dan rambut. Diamkan selama 30 menit, baru bilas. Lakukan secara rutin, minimal tiap weekend. Rambutmu akan lebih tebal dan bercahaya.

2. Air mawar

Air mawar sudah digunakan wanita Asia, seperti di India atau di Indonesia, untuk toner. Air mawar juga bisa dijadikan face mist karena bisa menghidrasi kulit, serta melembutkan dan mencerahkan rona kulit. 

3. Air beras

Bagi wanita Jepang, air tajin atau air sisa cucian beras bisa digunakan untuk membuat kulit bening dan rambut berkilau.


( Saat ini, seluruh wanita di dunia telah terobsesi dengan ritual perawatan kecantikan wanita Korea, China hingga Indonesia. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

4. Serai

Serai juga bisa membersihkan kulit dan membuka pori-pori. Caranya, potong-potong serai, masukkan ke dalam air mendidih, dan uapkan pada wajah.

5. Bubuk beras

Beras yang ditumbuk halus bisa jadi masker yang membuat kulit lebih bersinar, membuang sel-sel kulit mati, dan mendinginkan kulit yang terpapar sinar matahari. Bubuk beras yang dicampur minyak kelapa juga bagus untuk dijadikan sebagai body scrub.

6. Bubuk mutiara

Wanita China sering memakai bahan ini sebagai masker wajah. Cara tradisional yang paling sering dipakai adalah mencampur bubuk mutiara dengan madu dan kuning telur. Tak hanya membuat kulit bersinar, ramuan ini juga bisa mengurangi iritasi pada kulit.
(yyy)

MOST SEARCH