BEAUTY

Ladies, Ini Parfum Aroma Gourmand dengan Sentuhan Kelas Dunia yang Baru Dirilis

Yuni Yuli Yanti
Jumat 29 Agustus 2025 / 09:18
Jakarta: Brand kecantikan lokal, Scarlett resmi memperluas rangkaian produk wewangian dengan meluncurkan dua parfum beraroma Gourmand, yakni Pistachio Crush dan Tea Amor, pada 8 Agustus 2025.

Gourmand adalah istilah dari bahasa Prancis untuk mendeskripsikan parfum atau wewangian yang memiliki aroma seperti makanan manis atau makanan penutup, seperti vanila, karamel, cokelat, atau kopi. 

Parfum Pistachio Crush menghadirkan aroma gourmand yang hangat dan manis, dibuka dengan sentuhan pedas cardamom yang berpadu dengan pistachio dan elemi. Lalu, berkembang creamy lewat coconut, lily of the valley, dan peach, sebelum ditutup oleh sandalwood dan vanilla yang menenangkan.

David Mallo, perfumer asal Barcelona yang mengkreasikan Pistachio Crush, melalui co-creatornya, Juncal Tomás, (perfumer berpengalaman yang berbasis di Singapore dan telah meraih berbagai penghargaan regional) mengatakan Pistachio Crush, diracik untuk menangkap perpaduan wangi yang comforting namun tetap playful, gourmand namun tidak berat.

"Kombinasi creamy dari pistachio dan coconut saya imbangi dengan sentuhan manis peach dan lily of the valley, sehingga wanginya tetap bisa dipakai sepanjang hari," ujarnya. 

Sementara itu, Tea Amor merupakan kreasi Ivan Wong, perfumer dengan delapan tahun pengalaman di world-class perfume house. Tea Amor menjadi karya yang ia persembahkan khusus untuk Indonesia. 


(Parfum Scarlett Tea Amor. Foto: Dok. Instagram/@scarlettofficial)

Memadukan aroma teh yang segar dengan kelembutan floral, keharumannya dibuka dengan manisnya karamel yang berpadu elegan dengan jasmine dan rose, lalu bergeser menjadi lembut berkat notes tea, lily of the valley, dan tuberose. Pada akhirnya, kombinasi honey, sandalwood, dan musk memberikan lapisan hangat yang memikat sekaligus sophisticated.

"Kami juga terinspirasi dari wangi jasmine yang sudah begitu familiar dalam keseharian masyarakat Indonesia. Lewat Tea Amor, kami ingin membangkitkan rasa tenang dan damai, manis dengan sentuhan cinta. Perpaduan tea, jasmine, dan honey ini kami hadirkan dengan elegan, sederhana tapi hangat, juga dekat di hati," jelas Ivan Wong.

Fiona Anjani, Chief Marketing Officer Scarlett menyampaikan tren wewangian gourmand mewah sedang digemari, dan lewat kolaborasi iniScarlett ingin menjadikannya lebih accessible bagi konsumen Indonesia, tentunya dengan racikan berkelas yang tetap terasa dekat dengan konsumen. 

"Kami memilih bekerja sama dengan perfumer internasional karena mereka membawa keahlian dan standar kualitas dunia yang mampu menerjemahkan identitas Scarlett ke dalam aroma. Strategi ini menjadi bukti bahwa brand lokal bisa berkolaborasi di level global untuk menghadirkan produk yang relevan dan berkesan," tutup Fiona. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)

MOST SEARCH