BEAUTY

6 Cara Mudah Bikin Kulit Glowing dalam Semalam

Mia Vale
Selasa 08 November 2022 / 08:00
Jakarta: Faktor paling umum yang menyebabkan kulit kusam adalah kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat seperti pola makan yang tidak seimbang, perawatan kulit yang kurang tepat, kurang tidur, konsumsi alkohol yang berlebihan dan banyak lagi. Semua faktor ini menyebabkan efek buruk pada keadaan kulit sehingga membuatnya tampak kusam dan tak bernyawa.

Namun, ada beberapa cara tertentu yang bisa membuat kulit bersinar saat kamu tidur yaitu dengan melakukan beberapa perawatan wajah sebelum kamu beristirahat di malam hari.

Berikut beberapa trik semalam yang dapat membantu membuat kulit menjadi glowing, di antaranya:
 

Susu

Sebagaimana yang dilansir dari India Today, susu adalah bahan yang bagus untuk kulit. Oleskan susu setiap hari sebelum tidur. Menerapkan susu secara teratur membuat kulit bersinar secara alami. 

Caranya, ambil susu dingin mentah dan celupkan bola kapas ke dalamnya. Lalu, oleskan bola kapas ini ke seluruh kulit. Biarkan semalaman dan cuci muka di pagi hari dengan air dingin. Ini akan membantu menghilangkan bintik-bintik hitam dan membuatnya lebih bersinar.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

Minyak kelapa

Umumnya, minyak kelapa digunakan untuk rambut. Tapi ternyata, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk wajah agar kulit bercahaya. Bahkan, bisa kamu gunakan untuk pelembap biasa. 

Yang harus dilakukan hanyalah menggunakan beberapa tetes minyak kelapa dan memijatnya, untuk menghidrasi kulit secara mendalam. Bila memiliki kulit berjerawat, lakukan uji tempel sebelum kamu mengaplikasikannya ke seluruh wajah. Bisa juga menambahkan dua sampai tiga tetes minyak vitamin C untuk mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata dan membantu memperbaiki kerusakan.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

Minyak almond

Ini sangat bagus untuk kulit, karena memberi cahaya alami yang indah. Pertama, bersihkan wajah lalu oleskan minyak almond ke seluruh bagian wajah. Kemudian, pijat dengan lembut dengan ujung jari dan biarkan menyerap di kulit sepanjang malam. Keesokan paginya, bersihkan dengan pembersih dan kemudian oleskan pelembap ringan. Bisa juga dengan menambahkan dua sampai tiga tetes minyak vitamin C.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

Air mawar

Merupakan ramuan ajaib untuk kecantikan. Bila memiliki kulit berminyak, kering atau kombinasi, kamu dapat menambahkan air mawar ke dalam rezim kecantikan. Untuk mengoleskan air mawar, ambil bola kapas dan celupkan ke dalam air mawar. Selanjutnya, oleskan ke seluruh wajah. Biarkan di kulit semalaman dan cuci muka keesokan paginya dengan air dingin. Ini akan memberi kulit cahaya yang bagus dan membuat kulit terlihat segar, lembut dan halus.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

Madu

Sifat anti-mikrobanya membantu melindungi, memperbaiki, dan mencegah kerusakan kulit. Sebelum menggunakan madu, bersihkan semua sisa make up. Selanjutnya, oleskan sebungkus madu dan fullers earth serta biarkan selama setidaknya 15 menit. 

Saat paket mengering, basahi dengan sedikit air. Gosok paket perlahan sambil memijat wajah setidaknya selama dua menit. Terakhir, bilas dengan air dingin dan oleskan lapisan tipis krim malam yang meremajakan. Madu membantu kulit menyerap dan mempertahankan kelembapan yang mencegahnya mengering.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

Gel lidah buaya

Sangat cocok untuk semua jenis kulit. Ini memiliki sifat menenangkan kulit yang memberi kulit segar dan bercahaya. Kamu cukup memotong daun memanjang untuk menghilangkan ujung yang tajam, ambil beberapa gel lidah buaya segar. Oleskan ke seluruh wajah dan biarkan semalaman. Cuci dengan air dingin di pagi hari.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
(yyy)

MOST SEARCH