BEAUTY

Givaudan Ingin Jangkau Pencinta Parfum di Indonesia

Medcom
Jumat 21 Juni 2024 / 18:00
Jakarta: Parfum menjadi salah satu elemen kunci untuk meningkatkan kepercayaan diri. Kebutuhan akan parfum pun semakin tinggi, termasuk di Indonesia.

Jumlah penduduk yang banyak membuat Indonesia dibanjiri dengan beragam produk parfum dan wewangian. Hal itulah yang membuat Givaudan ingin menjangkau lebih luas lagi penikmat parfum di Indonesia dengan menghadirkan platform givaudanperfume.id.

Pengembangan platform digital Givaudan Indonesia dimulai dengan pemahaman mendalam tentang kebutuhan lokal. Melalui pembuatan prototipe dan pengujian, Givaudan Fragrance Indonesia mengumpulkan berbagai saran berharga untuk memastikan bahwa platform ini sesuai dengan kebutuhan pasar wewangian Indonesia.

"Ini merupakan hasil dari kolaborasi erat antara tim bisnis Givaudan di Indonesia dan tim Digital Global. Kerjasama yang erat ini memastikan bahwa platform kami memenuhi kebutuhan pasar Indonesia dengan memanfaatkan keahlian global Givaudan," kata Surya Azad, Direktur Fragrance Indonesia.
 
baca juga: 7 Trik Menyimpan Parfum agar Wanginya Tahan Lama


Surya menyebut platform ini juga akan menjadi pusat inovasi masa depan dan memastikan pengguna memiliki akses kemajuan teknologi dalam industri wewangian. Program di era digitalisasi ini mampu mempertemukan keahlian Givaudan dengan kebutuhan para pengusaha lokal.

"Pengguna yang menggunakan platform ini akan mendapatkan manfaat dari solusi yang dipersonalisasikan dengan kebutuhan parfum mereka, kemampuan untuk menyampaikan persyaratan khusus, akses ke keahlian terdepan di industri, serta pengalaman yang mudah dan cepat," ujarnya.

Melalui platform ini pula mereka memberdayakan pelaku usaha untuk lebih mandiri dalam membuat pilihan, Model berbasis data dari platform ini akan meningkatkan efisiensi dan memungkinkan inovasi berkelanjutan.



"Untuk lebih meningkatkan kemampuan dan layanan, kami telah menjalin kemitraan strategis dengan Karya Aroma, pemain terkemuka di industri parfum. Kolaborasi ini akan membawa keahlian kami kepada pelaku usaha lokal, memperkenalkan cara baru dalam memenuhi dan mengelola kebutuhan pasar Indonesia," jelasnya.

Indonesia merupakan pasar yang berkembang pesat, dengan permintaan tinggi akan wewangian. Givaudan merupakan perusahaan internasional tepatnya asal Swiss yang berkecimpung di dunia kecantikan dan wewangian. Pada tahun 2023, Givaudan mempekerjakan 16.260 karyawan di seluruh dunia.

"Kini, sudah 250 tahun lebih lamanya Givaudan berkomitmen untuk terus meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan manusia serta kinerja yang berdampak positif terhadap alam," tandasnya.

Dengan pendekatan kolaboratif, mereka memiliki portofolio yang beragam di bidang personal care, laundry care, home care, body perfume, dan kecantikan. Sehingga mereka coba menciptakan aroma yang inspiratif untuk mewangikan kehidupan dan kenangan, serta membuat solusi kecantikan

"Alam adalah tanggung jawab sekaligus sumber inspirasi kami. Givaudan berkomitmen terhadap konsep keberlanjutan dan menciptakan bibit parfum yang inovatif serta memenuhi kebutuhan konsumen," tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

(ELG)

MOST SEARCH