Jakarta: Industri parfum di Indonesia semakin berkembang. Dunia parfum dan wewangian pun bukan soal aroma, tetapi juga bicara pengalaman sensorik, personalisasi, dan inovasi berbasis sains.
Industri parfum juga tumbuh seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap identitas aroma yang unik dan kemampuan produk untuk menyentuh emosi. Melihat perkembangan itu, Sozio Indonesia melakukan perluasan fasilitasnya di Cikarang, Jawa Barat, sebagai komitmen berkelanjutan terhadap pasar wewangian di Indonesia.
"Fasilitas baru ini diharapkan memainkan peran penting dalam mendukung operasi regional Sozio, memungkinkan tingkat kustomisasi yang lebih tinggi, waktu penyelesaian yang lebih cepat, serta layanan yang lebih optimal bagi klien di sektor perawatan pribadi, perawatan rumah tangga, dan wewangian," kata Bambang Sudrajat, Site Director Sozio Descollonges Indonesia.
Fasilitas yang diperluas ini mencakup area seluas 3.600 meter persegi dan dilengkapi dengan infrastruktur terintegrasi, termasuk ruang kantor, laboratorium penelitian dan pengembangan, serta pabrik manufaktur yang mampu memproduksi hingga 5.000 ton per tahun. Perluasan ini tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga memungkinkan Sozio merespons kebutuhan pelanggan secara lebih cepat dan efektif di seluruh wilayah.
Upacara peresmian yang berlangsung di lokasi dihadiri oleh Samuel Gabriel, General Manager Sozio Asia Region, yang secara simbolis melakukan pemotongan pita. Dalam sambutannya, Samuel menekankan bahwa perluasan ini merupakan langkah strategis dalam mendukung pertumbuhan regional Sozio.
Laboratorium R&D di fasilitas ini juga memungkinkan Sozio menciptakan formula yang sesuai dengan preferensi lokal, termasuk tren aroma tropis, eksotis, hingga aroma yang membangkitkan kenangan masa kecil. Ketersediaan teknologi produksi yang canggih juga memungkinkan mereka menciptakan produk yang lebih cepat sampai tanpa mengorbankan kualitas atau orisinalitas aroma.
"Tidak hanya menghadirkan efisiensi operasional, kami juga menempatkan aspek kolaborasi sebagai bagian penting dari keberhasilan di Indonesia," ujarnya.
Seiring dengan ekspansi jejaknya di Asia, perluasan fasilitas di Cikarang menjadi bukti dari misi Sozio, yaitu untuk menciptakan pengalaman wewangian yang berkesan, membina kemitraan lokal yang kuat, dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.
"Kami akan terus menulis cerita kami, mengejar perkembangan dan selalu meningkatkan diri. Ini adalah komitmen kami," kata Samuel.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(ELG)
Industri parfum juga tumbuh seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap identitas aroma yang unik dan kemampuan produk untuk menyentuh emosi. Melihat perkembangan itu, Sozio Indonesia melakukan perluasan fasilitasnya di Cikarang, Jawa Barat, sebagai komitmen berkelanjutan terhadap pasar wewangian di Indonesia.
"Fasilitas baru ini diharapkan memainkan peran penting dalam mendukung operasi regional Sozio, memungkinkan tingkat kustomisasi yang lebih tinggi, waktu penyelesaian yang lebih cepat, serta layanan yang lebih optimal bagi klien di sektor perawatan pribadi, perawatan rumah tangga, dan wewangian," kata Bambang Sudrajat, Site Director Sozio Descollonges Indonesia.
Fasilitas yang diperluas ini mencakup area seluas 3.600 meter persegi dan dilengkapi dengan infrastruktur terintegrasi, termasuk ruang kantor, laboratorium penelitian dan pengembangan, serta pabrik manufaktur yang mampu memproduksi hingga 5.000 ton per tahun. Perluasan ini tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga memungkinkan Sozio merespons kebutuhan pelanggan secara lebih cepat dan efektif di seluruh wilayah.
baca juga: Rekomendasi Parfum Lokal Beraroma Rempah, Beri Kesan Misterius dan Memikat |
Upacara peresmian yang berlangsung di lokasi dihadiri oleh Samuel Gabriel, General Manager Sozio Asia Region, yang secara simbolis melakukan pemotongan pita. Dalam sambutannya, Samuel menekankan bahwa perluasan ini merupakan langkah strategis dalam mendukung pertumbuhan regional Sozio.
Laboratorium R&D di fasilitas ini juga memungkinkan Sozio menciptakan formula yang sesuai dengan preferensi lokal, termasuk tren aroma tropis, eksotis, hingga aroma yang membangkitkan kenangan masa kecil. Ketersediaan teknologi produksi yang canggih juga memungkinkan mereka menciptakan produk yang lebih cepat sampai tanpa mengorbankan kualitas atau orisinalitas aroma.
"Tidak hanya menghadirkan efisiensi operasional, kami juga menempatkan aspek kolaborasi sebagai bagian penting dari keberhasilan di Indonesia," ujarnya.
Seiring dengan ekspansi jejaknya di Asia, perluasan fasilitas di Cikarang menjadi bukti dari misi Sozio, yaitu untuk menciptakan pengalaman wewangian yang berkesan, membina kemitraan lokal yang kuat, dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.
"Kami akan terus menulis cerita kami, mengejar perkembangan dan selalu meningkatkan diri. Ini adalah komitmen kami," kata Samuel.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ELG)