BEAUTY

Tips Menata Rambut saat Berusia 40 Tahun ke Atas

Raka Lestari
Jumat 16 Oktober 2020 / 11:07
Jakarta: Meskipun sudah berusia lebih dari 40 tahun, bukan berarti para wanita tidak perlu merawat rambut mereka. Meskipun pada usia tersebut beberapa orang mungkin sudah memiliki uban pada rambutnya, tetap saja rambut perlu dirawat.

Menurut Garren, seorang penata rambut selebriti seperti Victoria Bechma dan Barbra Streisand wanita di atas 40 tahun terkadang bahkan tidak menyadari bahwa mereka membutuhkan pembaruan rambut sampai semua itu terlambat.

Selain itu, menurut Garren banyak juga wanita yang memilih untuk menghidupkan kembali gaya rambut yang mereka gunakan ketika masih kuliah atau bersekolah. Memiliki gaya rambut yang berbeda dari biasanya memang bisa membuat terlihat lebih muda, tetapi jika itu tidak dilakukan oleh penata rambut yang tepat maka yang terjadi justru bisa saja sebaliknya.

“Memilih potongan rambut yang tepat dan penata rambut yang tepat bisa membuat tampilan kamu menjadi lebih muda beberapa tahun,” kata Garren.

Ia juga membeberkan sejumlah tips dan merekomendasikan agar berkonsultasi terlebih dahulu dengan penata rambut sebelum memotong rambut, termasuk membuat foto sebelum dan sesudah melakukan potong rambut.

“Berusia di atas 40 tahun tidak berarti kamu harus memotong pendek rambutmu, tetapi juga sebaiknya tidak terlalu panjang,” saran Garren.

Dan jika kamu mewarnai rambut, pastikan menggunakan memilih produk yang tepat terutama produk yang bisa membuat warna rambut tetap awet. Hal ini karena jika kamu tidak memilih produk yang tepat, maka pewarnaan rambut akan lebih cepat luntur dan dapat membuat tampilan menjadi lebih tua.
(YDH)

MOST SEARCH