BEAUTY

6 Trik Simple Membuat Winged Eyeliner

Sandra Odilifia
Jumat 20 November 2020 / 12:55
Jakarta: Pernahkah kamu menghabiskan banyak waktu di depan cermin hanya untuk membuat (winged eyeliner) eyeliner bersayap yang sempurna? Pasti itu sangat membuang waktu dan menyebalkan ya!

Melansir dari Fustany, ada enam cara mudah untuk membantu kamu membuat eyeliner bersayap, yaitu:

1. Menggunakan kuas eyeliner bersudut

Ini adalah kuas kecil dan bersudut, kuas eyeliner ini akan membantu mengontrol eyeliner saat kamu menggambarnya. Eyeliner cocok untuk kuas ini adalah eyeliner gel. 

Yang harus kamu lakukan adalah mencelupkan kuas ke dalam gel, dan menggambar garis halus tepat di atas garis bulu mata kamu. Kuas ini akan mempermudah kamu dalam membuat eyeliner, dan tentunya dapat memberi bentuk eyeliner bersayap yang alami.

2. Gunakan selotip

Potong selotip dan tempelkan pada sudut yang kamu inginkan. Tarik eyeliner kamu melewati tepi selotip dan setelah selesai, lepaskan selotip. Yeay, kamu baru saja membuat eyeliner bersayap yang sempurna!

3. Pakai sendok

Sama seperti menggunakan selotip, menggunakan sendok juga bisa membantu lho. Tepi yang lurus pada gagang atau lekukan sendok akan membantu kamu mendapatkan dua tampilan eyeliner yang berbeda.


(Kuas kecil dan bersudut akan membantu mengontrol eyeliner saat kamu menggambarnya.  Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

4. Gunakan ujung alis sebagai panduan

Trik lain yang bisa kamu lakukan untuk menyempurnakan eyeliner bersayap adalah dengan menambahkan titik di setiap ujung alis, dan menggunakannya sebagai referensi. Yang perlu kamu lakukan selanjutnya hanyalah menggeser kuas ke titik yang telah kamu tandai.

5. Gunakan jepit rambut

Lekukan di ujung jepit rambut dapat membantu kamu menyempurnakan eyeliner bersayap. Pegang saja jepit rambut ke tepi mata kamu dan gunakan pena eyeliner untuk menggambar sayapnya.

6. Benang gigi untuk mengaplikasikan eyeliner

Benang gigi adalah cara untuk mendapatkan tampilan eyeliner bersayap yang sempurna. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan benang gigi.

Pertama, kamu membutuhkan benang gigi sekali pakai dan meletakkannya di samping mata kamu, lalu sapukan eyeliner dengan lembut menggunakan benang sebagai panduan.

Kedua, warnai benang dengan eyeliner, lalu oleskan ke tepi mata sesuai sudut yang diinginkan.

Selamat mencoba!
(yyy)

MOST SEARCH