End Google Analytics -->
BEAUTY

Cermat Menggunakan 3 Serum Tubuh Ini, Kulit akan Lebih Lembut dan Kencang

Mia Vale
Selasa 24 Januari 2023 / 08:00
Jakarta: Krim, serum, exfoliant, dan retinol semuanya telah banyak digunakan pada kulit wajah. Namun kadang, lengan, kaki, dan dada jarang mendapatkan perhatian yang sama. Nah, tahun 2023 ini biarkan menjadi tahun yang fokus pada semua bagian kulit, mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Langkah pertamanya yaitu dengan rutin menggunakan serum tubuh. 

Sama seperti yang dilakukan untuk wajah, pertama-tama kamu harus mengidentifikasi jenis kulit dan tujuan spesifik sebelum pergi ke konter kecantikan. Penting untuk diperhatikan bahwa kulit tubuh mungkin sedikit berbeda dengan wajah. Jadi jangan heran jika lebih kering atau kurang sensitif. Berikut beberapa tujuan kulit yang umum dan serum tubuh seperti apa yang cocok digunakan.
 

Tekstur kasar: serum eksfoliasi

Kebanyakan mungkin akan menggunakan lulur untuk meredakan benjolan kecil dan tekstur yang tidak rata, tetapi itu bukan satu-satunya pilihan. Cari pengelupasan kimiawi seperti asam alfa-hidroksi (AHA) untuk menghaluskan tekstur dan asam beta-hidroksi (BHA) untuk mengatasi jerawat di punggung atau dada. 

Bagi mereka yang mengalami keratosis pilaris, atau benjolan kecil berwarna putih dan merah di bagian belakang lengan atau kaki, carilah bahan-bahan seperti urea dan asam laktat untuk mendorong pergantian sel secara teratur.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

Kulit yang menua: serum retinol

Retinol adalah bahan pembangkit tenaga listrik yang benar-benar dapat mengubah kulit. Entah itu menghilangkan jerawat, mengurangi garis halus dan kerutan, atau mencerahkan kulit  secara keseluruhan. 

Melansir dari mindbodygreen, retinol adalah bahan yang terkenal tidak stabil. Jadi sebaiknya, gunakan retinol body serum atau body lotion. Serum ini cukup digunakan setiap dua atau tiga hari, bukan setiap pagi atau malam. Pada hari-hari libur, pilihlah formula hidrasi sederhana sebagai gantinya.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

Kulit kusam: serum vitamin C

Jika berjuang dengan kulit kusam atau hiperpigmentasi sporadis dan bintik hitam, vitamin C akan menjadi sahabat terbaik. Menggunakan vitamin C secara topikal telah terbukti membantu mengatasi sejumlah besar masalah kulit, termasuk:

- Mengurangi hiperpigmentasi
- Mencerahkan kulit
- Mengurangi kehilangan kelembapan
- Membantu mengurangi peradangan kulit
- Melawan kerusakan akibat sinar UVA

(yyy)

MOST SEARCH