BEAUTY

Begini Cara Kerja Serum Vitamin C dalam Merawat Kulit

Yuni Yuli Yanti
Sabtu 15 Januari 2022 / 07:00
Jakarta: Vitamin C secara teknis sebagai asam askorbat atau L-askorbat, dikenal karena manfaat ajaibnya ketika digunakan secara topikal dalam bentuk serum.

Pada kandungan 5 persen, ia bekerja untuk mengurangi kerusakan akibat sinar matahari dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

Sementara, pada persentase yang lebih tinggi, serum vitamin C memberikan manfaat tambahan untuk mengurangi hiperpigmentasi, bekas jerawat dan noda hitam.


(Dalam bentuk serum, vitamin C dapat mengatasi hiperpigmentasi dan mencegah penuaan kulit. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

Cara memilih serum vitamin C

Serum vitamin C paling bermanfaat ketika formulasinya dikombinasikan dengan  antioksidan lain. Vitamin E adalah salah satu aditif terbaik dan antioksidan yang memastikan bahwa formula vitamin C memberikan efek antioksidan yang kuat. 

Vitamin C adalah antioksidan yang larut dalam air, sedangkan Vitamin E larut dalam minyak. Jika dipakai bersamaan mereka bekerja untuk memberikan efek antioksidan sinergis sehingga manfaatnya pada kulit pun akan lebih terasa.
(yyy)

MOST SEARCH