BEAUTY

Pasar DermaBeauty di Indonesia Semakin Berkembang dari Tahun ke Tahun

Yatin Suleha
Senin 12 Juni 2023 / 08:05
Jakarta: Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan kosmetik yang termasuk dalam sektor industri kimia, farmasi, dan obat tradisional tumbuh sebesar 9,61 persen pada tahun 2021. Ini artinya, pertumbuhan pasar industri DermaBeauty semakin berkembang dari tahun ke tahun.

Tingginya demand dari masyarakat Indonesia akan solusi perawatan kulit dan rambut menjadi faktor utama banyaknya merek baru bermunculan, dengan positioning dan gaya komunikasi kekinian lewat media sosial maupun media konvensional. 

Hal ini sangat positif bagi konsumen atas banyaknya pilihan yang bisa didapatkan. Namun di sisi lain, ketepatan dalam memilih solusi DermaBeauty yang terbaik dan berkualitas menjadi tantangan tersendiri bagi konsumen saat ini.

Erha sebagai salah satu brand yang masuk dalam industri DermaBeauty di Indonesia berkomitmen untuk selalu menciptakan solusi terbaik, terdepan dan berkualitas agar setiap orang menjadi versi terbaik dari dirinya lewat penampilan kulit dan rambut yang sehat dan indah.


(Erha membangun Erha Customer Channels dengan berbagai konsep di seluruh Indonesia yang menawarkan customer experience yang menyenangkan. Foto: Dok. Istimewa)
 

Hadir lebih dari dua dekade


Telah 24 tahun lebih berkarya, Erha berawal dari seorang dr. Ronny Handoko, SpKK (K) sebagai Creator & Chief Dermatologist yang merupakan salah satu tokoh penting di perkembangan industri dan pendidikan bidang dermatologi di Indonesia, dan telah berkembang sampai sekarang menjadi DermaBeauty Ecosystem terlengkap di Indonesia.  

Pengalaman puluhan tahun Erha juga telah memberikan solusi DermaBeauty bagi jutaan orang setiap tahunnya dan ekosistem yang komprehensif. Erha DermaBeauty Ecosystem sendiri merupakan sebuah proses hulu ke hilir yang diterapkan di Erha untuk menciptakan solusi yang terbaik bagi konsumen. 

Proses penciptaan solusi ini berawal dari mendengarkan suara kebutuhan dan keinginan konsumen secara intens lewat setiap customer touch points, yang dilanjutkan oleh Erha Innovation Center untuk mengembangkan dan menciptakan solusi solusi yang inovatif dan komprehensif dengan branding dan design yang kekinian dan relevan. 

Ditata ke dalam dua jenjang, yaitu: Solusi skincare untuk pengguna mandiri/self-care dan Solusi clinical untuk pengguna skincare didampingi dermatologist/clinical-care. 

Lalu, untuk mengakses dan mendapatkan solusi solusi ini, Erha membangun Erha Customer Channels dengan berbagai konsep di seluruh Indonesia yang menawarkan customer experience yang menyenangkan, sesuai segmen dan kebutuhan konsumen, secara online maupun offline. 
 

Akses solusi skincare dan clinical


Salah satu channel concept terbaru dari Erha adalah aplikasi Erha Buddy yang memudahkan pengguna Erha untuk dapat mengakses solusi skincare dan clinical lewat sentuhan layar di smartphone. 

Dan juga dalam waktu dekat kanal YouTube Erha.Tv menyediakan berbagai informasi dan edukasi yang menarik dan terkini tentang solusi solusi DermaBeauty bagi konsumen Indonesia.

Pada kampanye terbaru melalui pesan “Intelligent Choice, Beautifying Millions for 24 Years and Still Counting”, Erha menyampaikan pesan bahwa betapa pentingnya untuk memilih solusi DermaBeauty yang tepat dan berpengalaman. Jadi, choose wisely and intelligently ya Teman Gaya.


(Kamu dapat mengakses solusi skincare dan clinical lewat sentuhan layar di smartphone. Video: Dok. Instagram Erha Dermatology/@erha.dermatology)


Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(TIN)

MOST SEARCH