BEAUTY

Alpukat hingga Pisang, Ini 5 Buah yang Bisa Dijadikan Masker Wajah Alami

Yuni Yuli Yanti
Sabtu 16 Juli 2022 / 07:04
Jakarta: Buah menjadi salah satu bahan alami yang umum digunakan untuk membuat masker wajah. Tak hanya mengandung vitamin dan mineral untuk kesehatan tubuh. Namun, buah-buahan juga bisa membuat kulit jadi lebih bersih, halus, bercahaya, dan sehat tentunya. 

Berikut ini lima jenis buah yang bisa kamu jadikan sebagai masker untuk merawat kulit cantikmu, di antaranya: 
 

1. Alpukat

Alpukat sering dijadikan bahan dasar dalam perawatan kecantikan. Bukan tanpa alasan, buah alpukat memang memiliki sejumlah kebaikan yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Buah ini kaya akan antioksidan yang mengandung alpha dan beta-karoten. Kandungan tersebut bermanfaat dalam menangkal radikal bebas, serta melindungi kulit dari polusi dan paparan sinar matahari.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

2. Pepaya

Buah ini dapat membantu menghilangkan dan mengangkat sel-sel mati kulit. Kandungan vitamin dan enzim papain dalam buah pepaya juga berperan dalam memaksimalkan pembersihan kulit. Jika, kamu rutin menggunakan masker pepaya maka kulitmu akan  terlihat lebih cerah dan putih.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

3. Pisang 

Kamu bisa memanfaatkan buah yang satu ini untuk membuat masker wajah alami yang baik untuk menjaga kekencangan kulit. Rutin menggunakan masker pisang juga bisa membantu membuat kulit terasa lebih kenyal, segar, dan bersinar.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

4. Tomat 

Buah ini memiliki kandungan lycopene yang bisa membantu kulit menyerap oksigen lebih banyak dan dapat melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
 

5. Lemon 

Buah yang dikenal kaya akan vitamin C ini juga bisa memberi manfaat tak terduga bagi kulit wajah. Cobalah untuk membuat masker dengan mencampurkan air perasan lemon dengan air dan putih telur untuk mendapatkan wajah lebih cerah tanpa bintik noda.

Sebab, masker dari perasan air lemon telah terbukti dapat memudarkan bintik noda di wajah. Namun, masker ini tidak disarankan untuk pemilik kulit sensitif ya, karena kandungan dalam lemon dikhawatirkan dapat menimbulkan iritasi. 


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)
(yyy)

MOST SEARCH