BEAUTY

Kenali Serum Vitamin C untuk Menyamarkan Hiperpigmentasi

Yuni Yuli Yanti
Kamis 21 April 2022 / 10:00
Jakarta: Tahukah kamu, 10 dari 10 perempuan Indonesia mengalami tanda-tanda hiperpigmentasi dan merasa kesulitan dalam mengatasinya. Perlu diketahui, hiperpigmentasi adalah kondisi kulit di mana warna kulit tampak lebih gelap. Biasanya ditandai dengan kemunculan noda hitam akibat sinar UV, lingkar hitam pada mata, kulit kusam, dan warna kulit tidak merata.

Menurut Dr. Danar Wicaksono, SpDV, dokter kulit dan content creator, hiperpigmentasi merupakan bentuk proteksi kulit untuk melindungi diri dari paparan yang dapat merusak kulit sehingga menimbulkan warna yang lebih gelap. 

"Biasanya terjadi karena beberapa faktor seperti paparan sinar matahari, inflamasi karena bekas jerawat dan bekas luka, perubahan hormon, efek samping obat, atau genetika. Hiperpigmentasi terutama di bagian kulit yang lebih dalam memerlukan bantuan bahan aktif yang dapat menembus ke bagian dalam untuk menyamarkannya,” tutur dr. Danar dalam acara virtual Garnier Skincare Masterclass: Hyperpigmentation Edition, pada Rabu, 20 April 2022. 


(Vanesha Prescilla, Pandu Brodjonegoro, Dr. Danar Wicaksono, SpDV, dan Riva Akhmad dalam acara virtual Garnier Skincare Masterclass: Hyperpigmentation Edition. Foto: Dok. Istimewa)


Sementara itu, Garnier sebagai merek kecantikan terkemuka di Indonesia, menjawab kebutuhan perempuan Indonesia dengan menghadirkan inovasi yang telah teruji klinis dapat menyamarkan hiperpigmentasi dalam enam hari dengan format ampul, Garnier Bright Complete Vitamin C Ampoule Serum. Serum ini beraksi sebagai vitamin kulit yang melengkapi rangkaian
unggulan Garnier Bright Complete sebelumnya.

“Garnier menghadirkan ‘The Power Derma Combo’ inovasi dengan menggabungkan dua bahan utama yang teruji klinis dan diakui oleh para ahli kulit, yakni 3 persen vitamin CG dan Niacinamide (vitamin B3). Dosis ini sudah diformulasi tepat dengan kombinasi terbaik untuk samarkan hiperpigmentasi. Kombinasi ini bekerja optimal sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan melindungidari pigmentasi," ungkap Pandu Brodjonegoro, Brand General Manager Garnier Indonesia.


(Potret Vanesha Prescilla sebelum dan sesudah mencoba Garnier Bright Complete Vitamin C Ampoule Serum selama enam hari. Foto: Dok. Istimewa)


Lebih lanjut, jelas Riva Akhmad, Scientific & Regulatory Affairs Director L’Oréal Indonesia menambahkan vitamin C dan Niacinamide memberikan perawatan dengan mencerahkan warna kulit dan memperkuat skin barrier. 

"Berdasarkan hasil uji klinis terhadap wanita Asia, pemakaian produk selama enam hari terbukti mengurangi kekusaman sebesar 30 persen, bintik hitam sebesar 38 persen, warna kulit tidak merata sebesar 32 persen, dan lingkar hitam sekitar mata sebesar 37 persen," tutup Riva.
(yyy)

MOST SEARCH