BEAUTY

Pengobatan Terbaik Menghilangkan Bekas Jerawat

Kumara Anggita
Kamis 07 Januari 2021 / 11:39
Jakarta: Menghilangkan bekas jerawat itu susah-susah gampang. Untuk itu, pastikan kamu mengobatinya dengan cara yang efektif dan tidak merusak kulit.

Dikutip dari Harper Bazaar, Dennis Gross, dokter kulit dan pendiri Dr. Dennis Gross Skincare mengatakan, untuk mengatasi masalah yang satu ini, kamu bisa mulai dengan pengelupasan kimiawi (bukan fisik). Dr. Gross menyarankan langkah awal menyebuhkan bekas luka adalah menggunakan produk yang menawarkan pengelupasan kimiawi lembut.

Kamu harus mencari produk yang memiliki campuran asam alfa dan beta hidroksi. Campuran ini merontokkan sel-sel kulit bekas luka yang mati dan menggelap, sekaligus merangsang produksi kolagen.

Dr. Gross juga merekomendasikan kamu untuk mencari bahan anti-inflamasi dan pencerah kulit dalam serum kamu. Seperti vitamin C, antioksidan pencerah kulit, dan vitamin E, yang meregenerasi sel-sel kulit dan meningkatkan tekstur.

Sementara itu, Yunyoung Claire Chang, seorang dokter kulit di Union Square Laser Dermatology
juga punya saran untuk mengobati bekas jerawat. Sarannya, kamu harus mencari perawatan topikal yang mengandung retinoid, hidrokuinon, dan asam azelaic. Semua bahan itu telah terbukti secara dramatis meringankan noda hitam dan bahkan melasma.

Perlu diingat bahwa hydroquinone, agen pemutih kulit, hanya boleh digunakan di bawah perawatan dan pengawasan dokter kulit. Sebab berpotensi dapat mencerahkan kulit yang sehat juga.

Untuk kulit yang lebih gelap, dr. DiAnne Davis, seorang dokter kulit di North Dallas Dermatology Associates suka menggunakan retinoid. Gunanya untuk membantu memudarkan bintik hitam.

Dr, Davis juga merekomendasikan penggunaan bahan seperti asam traneksamat. Sebab membantu koreksi pigmen, bintik-bintik coklat, dan PIH dengan meredakan warna kulit.
(FIR)

MOST SEARCH