BEAUTY

Ladies, Ini 3 Tahapan Skincare Routine yang Tak Boleh Terlewatkan

Yuni Yuli Yanti
Kamis 10 Maret 2022 / 09:00
Jakarta: Wajah glowing, sehat dan cerah adalah dambaan setiap wanita. Apalagi, jika tekstur wajah mulus tidak ada jerawat dan pori-pori pun tidak terlihat, sudah pasti banyak wanita iri dan ingin memiliki kulit wajah seperti itu ya. 

Seorang Dermatologist, Dr. Arini Widodo, SpKK mengatakan perawatan wajah dengan menggunakan produk perawatan dari bahan-bahan dan kandungan yang tepat dan sesuai dengan permasalahan kulitnya dapat membantu kulit wajah menjadi lebih sehat. 

"Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat ada tiga hal yang wajib dilakukan dalam tahapan skincare routine. Selain menggunakan produk yang sudah sesuai dengan jenis kulit, pastikan kamu tidak melewatkan tiga urutan skincare yang penting ini," tutur dr. Arini dalam acara peluncuran Face Care "Glass Skin Series" Skin Soul by Amanda Manopo, pada Rabu, 9 Maret 2022. 

 

Ketiga urutan skincare yang wajib itu adalah:


1. Bersihkan dengan baik
Tergantung apa yang digunakan misal pakai make up gunakan double cleansing. Tapi, kalau tidak bermake up cukup gunakan face wash. 


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)


2. Lembapkan kulit
Setelah mencuci wajah, segera aplikasikan pelembap untuk menghidrasi kulit supaya tidak kering. Gunakan pelembap yang mengandung hyaluronic acid atau rosemary oil dan pastikan kamu sudah menyesuaikannya dengan jenis kulit ya. 


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)


3. Proteksi kulit
Urutan skincare paling akhir yang tak boleh terlewatkan adalah sunscreen. Sunscreen dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVB dan UVA dari matahari. Pastikan kamu memiliki sunscreen yang sesuai dengan tipe kulit. Ingat, meskipun kamu akan memakai riasan wajah atau hanya di rumah saja, sunscreen tetap harus dipakai ya. 


(Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

(yyy)

MOST SEARCH