BEAUTY

5 Tips Bikin Wajah Kembali Glowing Setelah Pulang Liburan

Yuni Yuli Yanti
Senin 24 Januari 2022 / 08:00
Jakarta: Dibalik suka cita mendatangi tempat-tempat yang menyenangkan, berburu kuliner, dan memanjakan mata dengan pemandangan yang indah, terdapat satu masalah kulit yang kerap dialami mereka yang telah selesai liburan. Ya, wajah yang tadinya glowing, seketika jadi kusam dan kering!

Sebenarnya ini adalah hal yang wajar, karena saat berlibur rutinitas skincare pun jadi berantakan karena jadwal yang padat. Namun, kamu engga perlu panik, hal ini bisa di atasi lho, berikut caranya!
 

Beri 'sentuhan cinta' saat membersihkan

Melansir dari L’Oréal Paris, cara membuat wajah glowing bisa dimulai dari awal saat membersihkan wajah. Coba berikan stimulasi kepada kulit dengan gerakan memijat yang lembut agar aliran darah lancar sehingga dapat meningkatkan produksi kolagen dan menambah cahaya alami kulit. Kamu juga bisa memulainya dengan memberikan pijatan ringan menggunakan sapuan ke atas, fokus di dahi, pipi, dan area rahang untuk menentang gravitasi sebanyak mungkin.

 

Gunakan essence

Kemudian, lanjutkan dengan penggunaan booster essence yang bisa membuat kulit jadi lebih cerah. Pemakaian yang rutin dapat membuat wajahmu tampak sebening kristal dan kembali glowing. Pastikan kamu menggunakan essence dengan tekstur ringan seperti air sehingga dapat dengan mudah terserap ke lapisan kulit. 


(Coba berikan stimulasi kepada kulit dengan gerakan memijat yang lembut saat kamu mencuci muka. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

Lindungi Wajah dengan Sunscreen

Jangan lupa, lindungi kulit dengan sunscreen minimal SPF 30 karena setiap hari kulitmu rentan bermasalah akibat paparan sinar UV dari matahari dan polusi. Ingat juga untuk mengaplikasikan ulang sunscreen tiap dua jam sekali saat beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan. 


(Pastikan kamu selalu memakai pelembap dan sunscreen untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar UV. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

 

Pakai masker wajah

Pastikan kamu menggunakan masker wajah (sheet mask) paling tidak dua kali seminggu setelah membersihkan wajah. Masker tak hanya membuat kulit wajah rileks dan segar secara instan, tapi juga menjadi cara membuat wajah glowing kembali.

 

Jaga kelembapan dari dalam 

Bukan hanya dari luar, cara membuat wajah glowing juga dapat dilakukan dari dalam. Caranya dengan minum air putih delapan gelas sehari agar sel-sel kulit terhidrasi dengan baik. Makan sebanyak mungkin sayuran hijau yang bisa membantu kulit sehat, cerah, dan glowing. Serta, konsumsi juga ikan berminyak seperti salmon yang kaya asam lemak omega-3 dan vitamin D untuk memaksimalkan cahaya kulit.
(yyy)

MOST SEARCH