BEAUTY

10 Langkah Perawatan Kulit seperti Wanita Korea

Kumara Anggita
Sabtu 17 Oktober 2020 / 15:04
Jakarta: Kulit seperti wanita Korea selalu menjadi idaman. Untuk mendapatkannya, tentu dibutuhkan perawatan yang ekstra. Apa saja perawatan yang mereka gunakan ya?


Pembersih Berbusa


Dikutip dari Cosmopolitan, kecantikan kulit seperti wanita korea muncul karena pembersihnya sangat membersihkan. Ini akan menghilangkan semua sisa riasan. Ini direkomendasikan untuk orang dengan jerawat atau kulit berjerawat atau orang dengan kulit berminyak, komedo dan pori-pori besar.


Exfoliant


Eksfoliasi merupakan langkah yang tidak disarankan untuk dilakukan sehari-hari, tetapi diperlukan untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat dan sel kulit mati. Orang dengan kulit sensitif sebaiknya menggunakannya sekali seminggu sementara yang lain bisa melakukannya sekitar tiga kali seminggu. 
 

Toner


Toner memberikan dua manfaat utama yaitu memberikan kelembaban yang hilan dan  mengencangkan kulit kamu untuk penyerapan yang lebih baik dari perawatan selanjutnya. Jadi, jangan skip bagian ini ya.
 

Ampul atau Serum


Ini untuk mengatasi masalah kulit tertentu seperti melasma, bintik-bintik, dan hiper pigmentasi.
 

Sheet Mask


Kamu hanya perlu menggunakannya 2-3 kali seminggu dan bisa menukarnya dengan serum atau esence. 
 

Krim mata


Area di sekitar mata adalah yang paling diabaikan, tetapi paling tipis dan paling sensitif. Jadi jangan sampai lupa pakai ini ya untuk menghaluskan kerutan-kerutan yang ada.
 

Pelembab


Ini digunakan untuk mengunci semua kebaikan perawatan sebelumnya, langkah pelembab adalah suatu keharusan. 
 

Tabir surya


Terakhir, tidak ada yang lebih penting daripada perlindungan matahari untuk kulit. Pakai ini setiap hari. Carilah tabir surya dengan SPF yang tepat. Tidak peduli matahari terbit atau tidak, kamu perlu mengaplikasikannya setiap pagi. 
(YDH)

MOST SEARCH