BEAUTY

4 Trik Make Up Lebaran, Cantik dan Memesona Meski Pakai Masker

Mia Vale
Kamis 28 April 2022 / 19:24
Jakarta: Meski Lebaran tahun ini pemerintah sudah mengizinkan untuk melakukan mudik, namun prokes masih harus tetap dijalankan. Artinya, masker harus tetap digunakan saat kita bersilaturahmi ke sanak saudara. Tapi, kalau pakai masker, nggak bisa dandan, dong?

Perlu diingat, penggunaan masker bukan berarti kamu tidak bisa merias wajah saat Lebaran nanti. Dengan beberapa trik yang berhasil dikutip dari Artdeco untuk kamu, agar tetap tampil memesona. Dijamin, kamu akan tampil cantik, meski harus memakai masker.


make up tapi pakai masker
(Warna kulit merata. Foto: Dok. Artdeco.com)
 

Warna kulit merata


Hanya karena harus mengenakan masker wajah bukan berarti kamu harus melupakan pentingnya kulit yang rata. Mulailah dengan mengoleskan krim siang yang sedikit diwarnai. Kemudian tutupi lingkaran hitam di bawah mata dengan concealer. 


make up tapi pakai masker
(Mata ekspresif. Foto: Dok. Artdeco.com)
 

Mata ekspresif 


Riasan mata menjadi satu hal yang penting untuk ditonjolkan saat Lebaran. Apalagi saat ini orang haya bisa mengenali kita dari bagian hidung ke atas, karena tertutup masker.

Pensil di alis dan isi celah apa pun menggunakan gel berwarna. Oleskan eyeshadow cokelat pada lipatan mata dan garis bulu mata bagian. Untuk memberi mata dengan tampilan yang sedikit lebih berani, aplikasikan eyeliner. Akhiri dengan mengaplikasikan maskara. Mata akan terlihat lebih besar dan bersinar. 

make up tapi pakai masker
(Lipstik antimasker. Foto: Dok. Artdeco.com)
 

Lipstik antimasker 


Mengenakan masker, bukan berarti tidak perlu pakai lipstik kala berdandan. Justru untuk  menambahkan daya tahan yang nyata pada lipstik, mulailah dengan mengoleskan lip liner di sekitar tepi bibir. Kemudian isi bibir menggunakan pensil bibir. Akhiri dengan mengoleskan lipstik dan menyegelnya dengan Magic Fix lipstik. Hasilnya? Lipstik diatur dengan sempurna! 


make up tapi pakai masker
(Fixing spray. Foto: Dok. Artdeco.com)
 

Fixing spray


Spray merupakan cara sempurna untuk menjaga riasan tetap pada tempatnya. Jauhkan tangan sejauh 30 cm dari wajah kamu, hanya dua pompa Fixing Spray yang kamu butuhkan. Untuk menghilangkan bintik-bintik mengkilap, kertas Kontrol Minyak kami adalah yang butuhkan. 

Kertas bedak dengan cepat dan mudah menyerap minyak berlebih dan membuat kulit kusam. Nah, simpel kan? Dengan demikian, riasan wajah aman, hari Raya nyaman, kesehatan pun terjaga. 



(TIN)

MOST SEARCH