BEAUTY
Trik Jitu Pakai Parfum Lokal agar Wanginya Awet Seharian
Yuni Yuli Yanti
Rabu 04 Desember 2024 / 09:00
Jakarta: Saat ini, parfum menjadi salah satu produk wewangian yang tidak boleh dilewatkan ketika kamu akan bepergian. Selain memberikan aroma tubuh yang menyegarkan, parfum juga dianggap efektif dalam meningkatkan rasa percaya diri seseorang.
Jessica Lin, Founder merek parfum lokal Bonavie mengungkapkan beberapa cara khusus untuk membuat parfum yang dipakai bisa awet dan tahan lama. Pertama, semprotkan pada titik nadi, seperti pergelangan tangan, leher, dan bagian belakang telinga. Diketahui, area ini memancarkan panas tubuh, yang membantu menyebarkan aroma parfum.
Kedua, gunakan setelah mandi. Kulit yang lembap setelah mandi membantu parfum menyerap lebih baik. Ketiga, lapisi dengan Losion yang memiliki wangi yang sama. Cara ini menciptakan lapisan pada kulit, sehingga parfum tidak cepat menguap dan juga memperkuat wangi yang digunakan.
"Terakhir, hindari menggosok parfum. Biarkan parfum mengering secara alami setelah
disemprot untuk menjaga keutuhan aromanya," saran Jessica Lin.
Fenomena ini turut membuka peluang besar bagi para pemain lokal, seperti Bonavie, yang
menunjukkan keunggulannya melalui berbagai kreasi parfum yang menarik.
Merek parfum lokal di bawah naungan DECA Group yang telah tersedia berdiri sejak Maret
2022 ini, hadir dengan visi membawa parfum lokal ke level premium, yang menghadirkan
parfum kualitas global namun tetap relevan dengan karakter dan kebutuhan masyarakat
Indonesia.
Menggunakan bahan baku berkualitas tinggi, aroma tahan lama, dan desain kemasan elegan, Bonavie menjadi pelopor dalam redefinisi parfum lokal yang terjangkau namun mewah.
Berbagai koleksi Bonavie terbukti laris manis di pasaran termasuk menjadi incaran
para pengguna di Shopee, seperti Bonavie Eau de Parfum - Fleur du Jardin 30 ml, Bonavie
Body Lotion Creme Canele 250 ml, serta Bonavie Body Mist Travel Size 30ml.
.png)
(Rangkaian parfum favorit Bonavie. Foto: Dok. Bonavie)
"Tujuan kami adalah mengubah cara pandang masyarakat terhadap parfum lokal. Kami ingin membuktikan bahwa produk buatan Indonesia tidak hanya mampu bersaing di pasar global, tetapi juga dapat memberikan kepercayaan diri seseorang dalam setiap kesempatan, apa pun suasana hati mereka. Koleksi kami dirancang untuk menemani aktivitas sehari-hari sekaligus menjadi ekspresi personal yang tak terlupakan," ujar Jessica Lin.
Selain itu, Jessica Lin mengungkapkan bahwa wewangian Bonavie diformulasikan di laboratorium di Paris dan produksinya dilakukan di Indonesia. Formulasi itulah yang membuat produk Bonavie memiliki daya tahan sampai delapan jam. Apalagi jika dilapisi dengan pemakaian produk bodycare dalam satu rangkaian wangi yang sama.
"Pilihan wangi dan bentuk botol Bonavie sendiri terinspirasi dari parfum global premium.
Meskipun diformulasikan di laboratorium Paris, semua proses produksi Bonavie tetap dilakukan di Indonesia dan disesuaikan dengan selera pasar Indonesia. Saat ini, kami sudah memiliki kurang lebih 300 karyawan. Hal ini mencerminkan komitmen Bonavie terhadap pemberdayaan sumber daya dalam negeri," tambah Jessica Lin.
Shopee, terutama Shopee Live. Fitur ini memungkinkan seller untuk berinteraksi langsung
dengan konsumen, menjelaskan keunggulan produk, sampai memberikan pengalaman belanja
yang lebih personal.
"Shopee Live membantu kami menunjukkan kualitas produk secara langsung. Kami bisa
menjelaskan detail aroma, kandungan, dan cara penggunaan parfum, yang sangat penting
untuk membangun kepercayaan pelanggan. Fitur ‘Tanya’ pada Shopee Live juga memberikan
kemudahan bagi kami untuk memprioritaskan kebutuhan viewers, terutama di saat traffic
sedang tinggi dan banyak komentar yang masuk. Semua komentar para pengguna mendorong kami untuk dapat terus meningkatkan layanan dan produk kami agar bisa semakin memuaskan konsumen kami," papar Jessica Lin.

(Selama setahun terakhir, Shopee Live telah berkontribusi hingga 53 persen dari total pesanan Bonavie di Shopee. Foto: Dok. Bonavie)
Bukan cuma itu, berbagai kampanye di Shopee, seperti Shopee Brand Day, kampanye tanggal kembar, dan juga payday berdampak signifikan bagi penjualan Bonavie dibandingkan hari normal biasanya.
Bagi Bonavie, strategi pemasarannya di Shopee tidak hanya meningkatkan omzet, tetapi juga dapat memperkuat loyalitas pelanggan dan memperluas basis konsumen mereka.
"Melalui Shopee Live, Bonavie juga mendapatkan interaksi dan traffic yang tinggi, khususnya saat menjalankan Livestream dengan sosok yang terkenal (KOL/Influencer) , seperti Shani Amelia. Kami juga aktif mengikuti mengikuti program kampanye di Shopee Live, seperti Shopee Live Celebrity x Pilih Lokal dan 10.10 Shopee Live Flash Sale Diskon Kilat. Dengan mengoptimalkan fitur interaktif di Shopee, Bonavie berharap dapat meningkatkan pengalaman berbelanja bagi pengguna dan juga semakin memperkuat keputusan konsumen saat berbelanja," tutup Jessica Lin.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(yyy)
Jessica Lin, Founder merek parfum lokal Bonavie mengungkapkan beberapa cara khusus untuk membuat parfum yang dipakai bisa awet dan tahan lama. Pertama, semprotkan pada titik nadi, seperti pergelangan tangan, leher, dan bagian belakang telinga. Diketahui, area ini memancarkan panas tubuh, yang membantu menyebarkan aroma parfum.
Kedua, gunakan setelah mandi. Kulit yang lembap setelah mandi membantu parfum menyerap lebih baik. Ketiga, lapisi dengan Losion yang memiliki wangi yang sama. Cara ini menciptakan lapisan pada kulit, sehingga parfum tidak cepat menguap dan juga memperkuat wangi yang digunakan.
"Terakhir, hindari menggosok parfum. Biarkan parfum mengering secara alami setelah
disemprot untuk menjaga keutuhan aromanya," saran Jessica Lin.
Parfum lokal kualitas global
Industri parfum lokal terus menunjukkan pertumbuhan yang positif, didorong dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap produk wewangian yang unik, berkualitas, dan mencerminkan kearifan lokal.Fenomena ini turut membuka peluang besar bagi para pemain lokal, seperti Bonavie, yang
menunjukkan keunggulannya melalui berbagai kreasi parfum yang menarik.
Merek parfum lokal di bawah naungan DECA Group yang telah tersedia berdiri sejak Maret
2022 ini, hadir dengan visi membawa parfum lokal ke level premium, yang menghadirkan
parfum kualitas global namun tetap relevan dengan karakter dan kebutuhan masyarakat
Indonesia.
Menggunakan bahan baku berkualitas tinggi, aroma tahan lama, dan desain kemasan elegan, Bonavie menjadi pelopor dalam redefinisi parfum lokal yang terjangkau namun mewah.
Berbagai koleksi Bonavie terbukti laris manis di pasaran termasuk menjadi incaran
para pengguna di Shopee, seperti Bonavie Eau de Parfum - Fleur du Jardin 30 ml, Bonavie
Body Lotion Creme Canele 250 ml, serta Bonavie Body Mist Travel Size 30ml.
.png)
(Rangkaian parfum favorit Bonavie. Foto: Dok. Bonavie)
"Tujuan kami adalah mengubah cara pandang masyarakat terhadap parfum lokal. Kami ingin membuktikan bahwa produk buatan Indonesia tidak hanya mampu bersaing di pasar global, tetapi juga dapat memberikan kepercayaan diri seseorang dalam setiap kesempatan, apa pun suasana hati mereka. Koleksi kami dirancang untuk menemani aktivitas sehari-hari sekaligus menjadi ekspresi personal yang tak terlupakan," ujar Jessica Lin.
Selain itu, Jessica Lin mengungkapkan bahwa wewangian Bonavie diformulasikan di laboratorium di Paris dan produksinya dilakukan di Indonesia. Formulasi itulah yang membuat produk Bonavie memiliki daya tahan sampai delapan jam. Apalagi jika dilapisi dengan pemakaian produk bodycare dalam satu rangkaian wangi yang sama.
"Pilihan wangi dan bentuk botol Bonavie sendiri terinspirasi dari parfum global premium.
Meskipun diformulasikan di laboratorium Paris, semua proses produksi Bonavie tetap dilakukan di Indonesia dan disesuaikan dengan selera pasar Indonesia. Saat ini, kami sudah memiliki kurang lebih 300 karyawan. Hal ini mencerminkan komitmen Bonavie terhadap pemberdayaan sumber daya dalam negeri," tambah Jessica Lin.
Manfaatkan fitur live dalam e-commerce
Untuk menjangkau pasar yang lebih luas, Bonavie memanfaatkan berbagai fitur inovatif diShopee, terutama Shopee Live. Fitur ini memungkinkan seller untuk berinteraksi langsung
dengan konsumen, menjelaskan keunggulan produk, sampai memberikan pengalaman belanja
yang lebih personal.
"Shopee Live membantu kami menunjukkan kualitas produk secara langsung. Kami bisa
menjelaskan detail aroma, kandungan, dan cara penggunaan parfum, yang sangat penting
untuk membangun kepercayaan pelanggan. Fitur ‘Tanya’ pada Shopee Live juga memberikan
kemudahan bagi kami untuk memprioritaskan kebutuhan viewers, terutama di saat traffic
sedang tinggi dan banyak komentar yang masuk. Semua komentar para pengguna mendorong kami untuk dapat terus meningkatkan layanan dan produk kami agar bisa semakin memuaskan konsumen kami," papar Jessica Lin.

(Selama setahun terakhir, Shopee Live telah berkontribusi hingga 53 persen dari total pesanan Bonavie di Shopee. Foto: Dok. Bonavie)
Bukan cuma itu, berbagai kampanye di Shopee, seperti Shopee Brand Day, kampanye tanggal kembar, dan juga payday berdampak signifikan bagi penjualan Bonavie dibandingkan hari normal biasanya.
Bagi Bonavie, strategi pemasarannya di Shopee tidak hanya meningkatkan omzet, tetapi juga dapat memperkuat loyalitas pelanggan dan memperluas basis konsumen mereka.
"Melalui Shopee Live, Bonavie juga mendapatkan interaksi dan traffic yang tinggi, khususnya saat menjalankan Livestream dengan sosok yang terkenal (KOL/Influencer) , seperti Shani Amelia. Kami juga aktif mengikuti mengikuti program kampanye di Shopee Live, seperti Shopee Live Celebrity x Pilih Lokal dan 10.10 Shopee Live Flash Sale Diskon Kilat. Dengan mengoptimalkan fitur interaktif di Shopee, Bonavie berharap dapat meningkatkan pengalaman berbelanja bagi pengguna dan juga semakin memperkuat keputusan konsumen saat berbelanja," tutup Jessica Lin.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(yyy)