BEAUTY

5 Jenis Lipstik untuk Mempercantik Bibir, Mana Pilihanmu?

Mia Vale
Kamis 04 Agustus 2022 / 14:05
Jakarta: Untuk meningkatkan penampilan riasan, pemakaian lipstik bisa memengaruhi. Pemilihan warna atau tampilan dramatis yang berlebihan tentunya harus diperhatikan. Namun, untuk memilih warna dan mengaplikasikannya tidak semudah kedengarannya. 

Alih-alih menampilkan bibir indah menawan dalam riasan, justru akan terlihat seperti badut atau pucat seperti sedang sakit. Melansir dari berita Beauty Junkiees, secara umum, yang terbaik adalah memikirkan lipstik dalam berbagai jenis dan gaya sebelum memilih opsi yang tepat untuk penampilan kamu. Berikut daftar jenis lipstik paling dasar.



(Lipstik matte cocok untuk acara formal atau keluar malam. Foto: Dok. Freepik.com)

1. Matte 


Sesuai dengan namanya, ini adalah lipstik yang diakhiri dengan tampilan yang agak datar dan sangat ideal ketika memilih warna gelap dan dramatis. Lipstik ini dibuat dengan lebih banyak lilin dan lebih sedikit minyak. Itulah sebabnya mereka tidak pernah berkilau atau bersinar. Jenis ini cocok untuk acara formal atau keluar malam.



(Lipstik krim adalah setengah antara lipstik matte dan lip glosses. Mengaplikasikan lipstik ini usahakan kondisi bibir tidak terkelupas, lembap, dan terhidrasi. Foto: Dok. Freepik.com)
 

2. Krim 


Lipstik krim adalah setengah antara lipstik matte dan lip glosses yang populer. Mereka tersedia dalam berbagai warna, seperti glosses dan memiliki aplikasi yang lebih halus karena lebih banyak minyak daripada lilin jika dibandingkan dengan lipstik matte

Mereka memiliki sedikit kilau, tetapi juga beberapa yang lebih tahan lama dan jarang membutuhkan sentuhan. Bila ingin penampilan terbaik untuk bibir, usahakan kondisi bibir tidak terkelupas, lembap, dan terhidrasi.



(Lipstik satin atau sheer sering disebut dengan semi matte. Satu ciri lipstik satin atau semi matte adalah hasil akhirnya bercahaya atau mengilap. Foto: Dok. Freepik.com)
 

3. Satin atau Sheer


Ini adalah lipstik yang memberikan sedikit warna dan sedikit lebih bersinar daripada formula krim. Mereka memang membutuhkan banyak sentuhan sepanjang hari atau malam, tetapi mereka mudah, memiliki banyak pilihan warna, dan menyatu dengan baik dengan warna bibir. 



(Lipstik shimmer yaitu mengandung kilau. Foto: Dok. Freepik.com)
 

4. Shimmer


Ini berlaku seperti lipstik krim tetapi dengan sedikit  lebih bersinar. Mereka dibuat dengan warna dengan sedikit glitter mikroskopis untuk memberikan bibir tampilan yang lebih penuh dan montok, tetapi tanpa pengeringan apa pun. Jenis ini ideal untuk keluar malam dan acara formal.



(Lipstik glossy adalah lipstik yang memiliki tampilan mengilat dan tidak matte. Foto: Dok. Freepik.com)
 

5. Glossy


Ideal untuk mereka yang memiliki bibir tipis. Lipstik yang mudah dipakai ini hadir dalam berbagai warna dan menyempurnakan tampilan senyum apa pun. Benar-benar menarik perhatian ke mulut. 
(TIN)

MOST SEARCH