BEAUTY

Nagisa Kaneko: Jagalah agar Kuku Tetap Pendek dan Pakai Tabir Surya

Mia Vale
Minggu 15 Mei 2022 / 10:00
Jakarta: Nagisa Kaneko telah menjadi artis kuku favorit untuk kerumunan mode Tokyo. Ia pun mencintai manikur. Dan dengan pengetahuan ensiklopedisnya tentang manikur, sampai akhirnya ia mendirikan Disco, salon kukunya yang ramai di Shibuya, tiga belas tahun lalu. 

Untuk referensi, Kaneko sering melihat Dries Van Noten dan Jil Sander setiap musim. "Saya suka penggunaan warna mereka yang lucu," aku Kaneko seperti dilansir pada laman Vogue. 

Namun, fesyen bukan satu-satunya referensi Kaneko ketika dia menampilkan bentuk 3D dan garis geometris warna warni, yang telah menjadi catnip bagi penggemar Instagram. Arsitektur hangat dan tenteram, begitu Kaneko menyebutkan cara gerakan tangannya yang dapat berkomunikasi dengan seluruh dunia. 

Kaneko telah menerapkan pengamatan terhadap tubuh manusia ini pada pekerjaannya di salon. Pun pada merek perhiasan, Maiden, di mana ia mendesain potongan-potongan yang menghiasi dan memanjangkan jari-jari yang biasa ia lukis. 

“Tahun ini, saya berencana meluncurkan lini manikur baru, serta produk perawatan tangan juga—silakan lihat!” tandas Kaneko.



(Cantiknya desain yang dibuat oleh Nagisa Kaneko. Foto: Dok. Instagram Disco Nagisa/@nagisakaneko)


Selain itu, ia juga mengatakan pentingnya ktim tangan SPF. Itulah mengapa membiarkan orang lain melakukan pedikur, bahkan sebagai seorang profesional, adalah hal yang baik. Banyak orang lupa memakai SPF di tangan mereka, jadi sesuatu seperti ini adalah solusi yang sangat mudah dan cepat. 

Ia menambahkan kalau suka menjaga kuku tetap pendek, karena ketika terlalu panjang, mereka dapat mulai terlihat komersial dan mendasar, yang ingin saya hindari. Ia sering memilih bentuk bulat, dan terkadang saya juga memilih tipe persegi. 

Meski memiliki salon sendiri, Kaneko mengaku suka melakukan scrub kaki di salon lain. Baginya itu membuat dirinya santai. Dan ia juga mengatakan kalau baru-baru ini dirinya sangat terinspirasi oleh Betina Goldstein. 

"Dia seorang seniman kuku yang berbasis di Los Angeles, dan kombinasi warnanya sangat indah! Di Tokyo, saya selalu melihat karya Miho Miyakawa dan Yuri Osuka yang sangat fenomenal," pungkasnya.

Saat ditanya mengenai apa yang disuka saat menikur, pakan menggunakan gel atau biasa, Kaneko mengatakan, "Dengan gel, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Tapi dengan polesan mani yang sederhana, seru melihat semburan warna saat pertama kali mengaplikasikannya dan keseruan dari semuanya. Saya kira saya lebih suka manikur poles!" soal warna, Kaneko lebih menyukai warna oranye, kuning, dan beragam warna merah yang sangat cantik.

Terakhir, Kaneko mengingatkan mencocokkan mani-pedis, suatu keharusan. "Saya pikir menggunakan warna yang kuat dan berani pada jari kaki akan menyeimbangkannya dengan nada yang lebih lembut di tangan adalah cara yang tepat. Misal, momen pedikur merah dan kuning yang kontras dengan sentuhan akhir matte pada jari kaki, dan warna kuning tetapi dengan finishing juicer yang jelas pada kuku," imbuh Kaneko.

(TIN)

MOST SEARCH