End Google Analytics -->
FITNESS & HEALTH

5 Kandungan Susu untuk Menjaga Sistem Imunitas Tubuh

A. Firdaus
Rabu 16 Maret 2022 / 12:15
Jakarta: Mengonsumsi susu penting dilakukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Susu memiliki kandungan laktosa, protein, dan mineral yang sangat bermanfaat untuk tubuhmu.

Ada berbagai manfaat meminum susu, di antaranya susu baik untuk kesehatan tulangmu, bisa juga mengurangi risiko obesitas, melawan berbagai macam penyakit, membantu menguatkan gigi, hingga mampu membuat kulitmu kencang dan terlihat lebih muda.

Kendati demikian, mungkin ada sebagian dari kamu yang belum mengetahui komponen atau apa saja yang ada dalam susu. Nah, Dr. dr. Fiastuti Witjaksono SpGK saat KIN virtual media briefing mencoba membeberkan komponen atau kandungan yang terdapat dalam susu:
 

1. Protein susu


Protein susu adalah protein dengan kualitas tinggi, sehingga sangat penting untuk membantu sel imun.
 

2. Protein whey


Sedangkan protein Whey merupakan protein dengan kandungan asam amino esensial. Khususnya asam amino rantai cabang yang berfungsi menstimulasi sel imun.
 

3. Lactoferrin


Selain dua protein di atas, dalam susu juga terdapat Lactoferrin yang merupakan adalah komponen susu yang bersifat anti peradangan dan anti oksidan.
 

4. A-lactalbumin


A-lactalbumin merupakan komponen susu yang dapat meningkatkan fungsi sel darah, seperti limfosit dan sel fagosit yang berfungsi sebagai pertahanan primer tubuh.
 

5. Immunoglobulins


Sementara immunoglobulins adalah komponen susu yang bersifat antibodi. Komponen ini berfungsi untuk mengenali dan menetralisir benda asing dan menghancurkannya.
(FIR)

MOST SEARCH