Sayap depan/nose cone didesain terpisah dari sasis. Struktur sayap dirancang efisien menambah down force dan punya mampu melindungi mobil ketika terjadi tabrakan depan.
Sayap depan/nose cone didesain terpisah dari sasis. Struktur sayap dirancang efisien menambah down force dan punya mampu melindungi mobil ketika terjadi tabrakan depan.
Tepat di belakang roda depan terdapat air scoop yang menyalurkan angi dari sayap depan ke cakram rem. Angin ini berfungsi mendinginkan cakram karbon keramik yang sangat panas karena harus menahan laju kecepatan tinggi.
Tepat di belakang roda depan terdapat air scoop yang menyalurkan angi dari sayap depan ke cakram rem. Angin ini berfungsi mendinginkan cakram karbon keramik yang sangat panas karena harus menahan laju kecepatan tinggi.
Kokpit juga benteng pengemudi saat terjadi tabrakan yang harus kuat dan ringan. Makanya dibuat dari bahan serat karbon dan kevlar setebal minimum 3,5 mm agar mampu menahan benturan hingga 2,4 ton.
Kokpit juga benteng pengemudi saat terjadi tabrakan yang harus kuat dan ringan. Makanya dibuat dari bahan serat karbon dan kevlar setebal minimum 3,5 mm agar mampu menahan benturan hingga 2,4 ton.
Sayap belakang fungsinya mengalirkan angin sekaligus mencegah mobil terbang saat melaju dalam kecepatan tinggi.
Sayap belakang fungsinya mengalirkan angin sekaligus mencegah mobil terbang saat melaju dalam kecepatan tinggi.
Bentuk sayap belakang juga mempengaruhi setingan mobil. Untuk di sirkuit yang berkarakter cepat, bilah sayap harus landai. Sebaliknya di sirkuit banyak tikungan, bilah sayap akan dipasang lebih tegak untuk membantu pengereman.
Bentuk sayap belakang juga mempengaruhi setingan mobil. Untuk di sirkuit yang berkarakter cepat, bilah sayap harus landai. Sebaliknya di sirkuit banyak tikungan, bilah sayap akan dipasang lebih tegak untuk membantu pengereman.
Ban dibuat khusus tidak memiliki patern agar bisa melaju cepat. Akibat bergeseka dalam kecepatan tinggi dan ada gaya tekan aerodinamika, ban cepat aus. Hanya mampu bertahan hingga jarak 120 km saja.
Ban dibuat khusus tidak memiliki patern agar bisa melaju cepat. Akibat bergeseka dalam kecepatan tinggi dan ada gaya tekan aerodinamika, ban cepat aus. Hanya mampu bertahan hingga jarak 120 km saja.
Knalpot lebih tinggi dari bodi mobil agar gas buang bisa melewati difuser. Ini menghasilkan tambahan downforce yang sangat dibutuhkan agar mobil melaju lebih cepat.
Knalpot lebih tinggi dari bodi mobil agar gas buang bisa melewati difuser. Ini menghasilkan tambahan downforce yang sangat dibutuhkan agar mobil melaju lebih cepat.
 Di dalam side pod terdapat radiator dan oli mesin. Lubang angin di di ujungnya menyedot udara untuk mendinginkan radiator. Bagian ini harus kokoh agar melindungi pembalap dari tabrakan samping.
Di dalam side pod terdapat radiator dan oli mesin. Lubang angin di di ujungnya menyedot udara untuk mendinginkan radiator. Bagian ini harus kokoh agar melindungi pembalap dari tabrakan samping.
Bilah samping/barge board terletak di antara sidepod dan ban depan. Tugasnya mengarahkan aliran angin dari sayap depan dan membantu pendinginan sistem pengereman.
Bilah samping/barge board terletak di antara sidepod dan ban depan. Tugasnya mengarahkan aliran angin dari sayap depan dan membantu pendinginan sistem pengereman.
Kotak udara/air box merupakan piranti yang dipasang di atas kepala pembalap, berfungsinya untuk membantu pembakaran di mesin.
Kotak udara/air box merupakan piranti yang dipasang di atas kepala pembalap, berfungsinya untuk membantu pembakaran di mesin.

Mengenal Pacuan Sean Gelael di F2

31 Agustus 2017 12:41
Metrotvnews.com: Di antara ratusan mobil model terbaru dan konsep dalam Gaikindo Indonesia Internasional Show (GIIAS) 2017, terselip mobil pacuan Sean Gelael di ajang balap Formula 2. Sosok mobil balap single seater open wheeler ini tidak banyak berbeda dengan Formula 1 yang sarat teknologi aerodinamika. Apa sajakah komponennya? MTVN/M. Bagus Rahmanto

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


(LHE)

Otomotif sean gelael teknologi f1