Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah lawannya Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand pada semifinal Indonesia Open, Sabtu, 27 November 2021.
Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah lawannya Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand pada semifinal Indonesia Open, Sabtu, 27 November 2021.
Greysia/Apriyani melaju ke partai puncak usai mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai  dua gim langsung 21-18, 21-14 setelah berjuang selama 58 menit.
Greysia/Apriyani melaju ke partai puncak usai mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dua gim langsung 21-18, 21-14 setelah berjuang selama 58 menit.
Di partai puncak mereka akan berhadapan dengan wakil Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.
Di partai puncak mereka akan berhadapan dengan wakil Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Bulu Tangkis: Greysia/Apriyani ke Final Indonesia Open

Olahraga Bulu Tangkis indonesia open
27 November 2021 18:03
Jakarta: Indonesia mengamankan satu tiket babak final turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open lewat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani melaju ke partai puncak usai mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand, Sabtu, 27 November 2021.

Unggulan kedua Greysia/Apriyani menang dengan dua gim langsung 21-18, 21-14 setelah berjuang selama 58 menit mengalahkan lawannya yang bertitel unggulan ketiga.

"Tadi walaupun tidak sampai satu jam (bertanding) tapi rasanya ya lama juga, beruntung dan bersyukur dengan hasil hari ini," kata Greysia saat ditemui setelah pertandingan di Nusa Dua, Bali.

Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini tampil dengan percaya diri dan kompak dalam mengeksekusi serangan. Dengan telaten, Greysia/Apriyani bermain berani dan melakukan penempatan bola yang akurat.

Kejar-mengejar skor juga sempat terjadi, namun wakil Indonesia ini bisa bertahan dan menjaga keunggulan di kedua gim dengan susah payah. Di sisi lain lapangan, Jongkolphan/Rawinda justru selalu di bawah tekanan dan tak bisa mengembangkan strategi mereka.

Keuntungan juga sempat diterima Thailand saat pasangan Greysia/Apriyani membuat kesalahan karena terburu-buru ingin mematikan lawan. Melihat peluang ini, Jongkolphan/Rawinda sempat bangkit untuk mengejar ketertinggalan.

Namun berkat kekompakan dan komunikasi yang solid, Greysia/Apriyani kembali memegang kendali permainan hingga gim kedua rampung.

"Masih ada hari besok. Kami ingin memulihkan badan dan pikiran, makan enak dan tidur enak," kata Apriyani soal persiapannya di partai puncak Indonesia Open pertamanya.

Kemenangan ini menambah keunggulan Greysia/Apriyani dalam catatan pertemuan mereka menjadi 7-1, dan mengantarkan mereka untuk berhadapan dengan wakil Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida di babak final. AFP PHOTO/PBSI

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif