Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly memberikan keterangan pers kepada awak media terkait pernyataannya yang dinilai menyinggung warga Tanjung Priok saat acara 'Resolusi Pemasyarakatan 2020', di Jakarta, Rabu, 22 Januari 2020.
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly memberikan keterangan pers kepada awak media terkait pernyataannya yang dinilai menyinggung warga Tanjung Priok saat acara 'Resolusi Pemasyarakatan 2020', di Jakarta, Rabu, 22 Januari 2020.
Pada konferensi pers tersebut Yasonna H. Laoly menyampaikan permohonan maaf atas perkataannya yang dinilai menyinggung warga Tanjung Priok.
Pada konferensi pers tersebut Yasonna H. Laoly menyampaikan permohonan maaf atas perkataannya yang dinilai menyinggung warga Tanjung Priok. "Bahwa kemudian ternyata itu berkembang dengan penafsiran yang berbeda di media massa dan publik luas, sehingga saudaraku merasa tersinggung, maka saya menyampaikan permohonan maaf," kata Yasonna. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Yasonna menjelaskan dirinya sama sekali tidak bermaksud untuk menyinggung perasaan warga Tanjung Priok. Dalam pidatonya itu, dia mengaku hanya ingin menjelaskan secara ilmiah bahwa kejahatan merupakan produk sosial dan meminta kepada masyarakat agar turut serta memperbaiki kondisi-kondisi sosial yang menjadi pemicu timbulnya kejahatan itu.
Yasonna menjelaskan dirinya sama sekali tidak bermaksud untuk menyinggung perasaan warga Tanjung Priok. Dalam pidatonya itu, dia mengaku hanya ingin menjelaskan secara ilmiah bahwa kejahatan merupakan produk sosial dan meminta kepada masyarakat agar turut serta memperbaiki kondisi-kondisi sosial yang menjadi pemicu timbulnya kejahatan itu. "Saya berharap setelah konferensi pers ini kita dapat kembali menyatukan hati dan diri kita sesama anak bangsa untuk membangun bangsa ini," tambahnya.
Dalam kesempatan itu, Yasonna juga menyampaikan terima kasih kepada warga Tanjung Priok yang telah mengingatkan dirinya. Dia berharap adanya permintaan maaf ini dapat kembali menyatukan hati sebagai sesama anak bangsa.
Dalam kesempatan itu, Yasonna juga menyampaikan terima kasih kepada warga Tanjung Priok yang telah mengingatkan dirinya. Dia berharap adanya permintaan maaf ini dapat kembali menyatukan hati sebagai sesama anak bangsa. "Mudah-mudahan saya akan mencari waktu yang pas untuk bersilaturahim dengan saudara-saudaraku di Tanjung Priok," ucapnya.

Yasonna Minta Maaf kepada Warga Tanjung Priok

News tanjung priok
22 Januari 2020 20:01
Jakarta: Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyampaikan permohonan maaf atas pidato yang dibacakan pada acara 'Resolusi Pemasyarakatan 2020' di Lapas Narkotika Kelas IIA Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis, 16 Januari 2020, dan dinilai telah menyinggung warga Tanjung Priok. MI/Pius Erlangga
(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif