Bandara Internasional Juanda di Kabupaten Sidoarjo meraih penghargaan dalam ajang prestisius Airport Service Quality Awards 2023 (ASQ Awards 2023) pada kategori 'Best Airport of 15 to 25 Million Passengers in Asia-Pacific'.
Bandara Internasional Juanda di Kabupaten Sidoarjo meraih penghargaan dalam ajang prestisius Airport Service Quality Awards 2023 (ASQ Awards 2023) pada kategori 'Best Airport of 15 to 25 Million Passengers in Asia-Pacific'.
ASQ Awards adalah penghargaan tertinggi bagi bandara-bandara dengan tingkat pelayanan terbaik di dunia oleh organisasi pengelola bandara-bandara di dunia Airports Council International (ACI).
ASQ Awards adalah penghargaan tertinggi bagi bandara-bandara dengan tingkat pelayanan terbaik di dunia oleh organisasi pengelola bandara-bandara di dunia Airports Council International (ACI).
"Alhamdulillah, assesment menyatakan bahwa Bandara Internasional Juanda menjadi yang terbaik se Asia Pasifik kategori bandara dengan jumlah penumpang 15 sampai dengan 25 juta penumpang. Penghargaan ini menjadi salah satu bentuk kebanggaan kami atas capaian kinerja yang kami lakukan tahun lalu," kata General Manager Bandara Internasional Juanda Sisyani Jaffar, Senin, 18 Maret 2024.

Bandara Juanda Raih Penghargaan Best Airport ASQ Awards 2023

18 Maret 2024 17:02
Sidoarjo: Bandara Internasional Juanda di Kabupaten Sidoarjo meraih penghargaan dalam ajang prestisius Airport Service Quality Awards 2023 (ASQ Awards 2023) pada kategori 'Best Airport of 15 to 25 Million Passengers in Asia-Pacific'.

ASQ Awards adalah penghargaan tertinggi bagi bandara-bandara dengan tingkat pelayanan terbaik di dunia oleh organisasi pengelola bandara-bandara di dunia Airports Council International (ACI).

"Alhamdulillah, assesment menyatakan bahwa Bandara Internasional Juanda menjadi yang terbaik se Asia Pasifik kategori bandara dengan jumlah penumpang 15 sampai dengan 25 juta penumpang. Penghargaan ini menjadi salah satu bentuk kebanggaan kami atas capaian kinerja yang kami lakukan tahun lalu," kata General Manager Bandara Internasional Juanda Sisyani Jaffar, Senin, 18 Maret 2024.
 
Sisyani menambahkan, pada proses assesment terhadap pelayanan yang dilakukan di Bandara Juanda, ACI menggunakan metodologi survei terhadap pengguna jasa untuk mengukur tingkat kepuasan terhadap kualitas layanan. Survei yang dilakukan mencakup lebih dari 30 indikator performa pelayanan yang hasilnya dapat menggambarkan secara rinci terhadap tingkat kepuasan setiap pengguna jasa bandara.

"Tak lupa kami menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengguna jasa Bandara Internasiona Juanda yang selama ini telah setia, serta telah memberikan banyak saran, masukan, dan kritik membangun yang sangat bermanfaat untuk peningkatan kualitas layanan," kata Sisyani.

Selain Bandara Juanda, untuk kategori Best Airport of 15 to 25 Million Passengers in Asia-Pacific, terdapat dua bandara lain yang mendapat penghargaan pada kategori yang sama. Yaitu Bandara Internasional I Gusti Ngurah dan Rajiv Gandhi International Airport.

"Kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan standar kualitas layanan atau level of service, serta memberikan pengalaman kepada pengguna atau customer experience yang tak terlupakan ketika berada di Bandara Internasional Juanda tanpa mengesampingkan pemenuhan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan sesuai dengan program 3S +1C (Safety, Security, Services dan Compliance)," kata Sisyani Jaffar. MI/Heri Susetyo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


(CDE)

News Bandara Penerbangan Sidoarjo