"Hey, Hey, ho, ho, penutupan berakhir," teriak para pengunjuk rasa di depan Gedung Putih, Washington DC, Kamis, 10 Januari 2019. Mereka juga membawa poster yang bertuliskan 'Trump: Akhiri penutupan', 'Buka kembali layanan pemerintah', dan 'Biarkan aku bekerja'.
Unjuk rasa itu digelar pada hari ke-20 penutupan sebagian pemerintah terkait tuntutan Presiden Donald Trump untuk pendanaan pembangunan dinding perbatasan dengan Meksiko.
Unjuk rasa itu digelar pada hari ke-20 penutupan sebagian pemerintah terkait tuntutan Presiden Donald Trump untuk pendanaan pembangunan dinding perbatasan dengan Meksiko.
Sebanyak 800 ribu pegawai federal dirumahkan atau diminta bekerja tanpa gaji saat penutupan layanan pemerintah. Penutupan itu dipicu perselisihan antara Trump dan anggota Kongres dari Partai Demokrat atas tuntutan dana sebesar  USD 5,7 miliar (sekitar Rp80,1 triliun) untuk membangun dinding pembatas di perbatasan AS Selatan dengan Meksiko.
Sebanyak 800 ribu pegawai federal dirumahkan atau diminta bekerja tanpa gaji saat penutupan layanan pemerintah. Penutupan itu dipicu perselisihan antara Trump dan anggota Kongres dari Partai Demokrat atas tuntutan dana sebesar USD 5,7 miliar (sekitar Rp80,1 triliun) untuk membangun dinding pembatas di perbatasan AS Selatan dengan Meksiko.

Ratusan Pekerja Federal Geruduk Gedung Putih

Internasional politik as
11 Januari 2019 18:12
Washington: Ratusan pekerja federal Amerika Serikat (AS) yang dirumahkan meneriakkan "kami ingin bekerja", dalam aksi jalan yang digalang sebuah serikat kerja menuju Gedung Putih, Washington DC, Kamis, 10 Januari 2019 waktu setempat. AFP Photo/Nicholas Kamm
(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi