Petugas menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa yang mulai beringas di pintu masuk supermaket Carrefour, tempat Joao Alberto Silveira Freitas dipukuli hingga tewas di Porto Alegre, Rio Grande do Sul, Brasil, pada  Jumat, 20 November 2020 waktu setempat.
Petugas menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa yang mulai beringas di pintu masuk supermaket Carrefour, tempat Joao Alberto Silveira Freitas dipukuli hingga tewas di Porto Alegre, Rio Grande do Sul, Brasil, pada Jumat, 20 November 2020 waktu setempat.
Kematian seorang pria kulit hitam yang dipukuli oleh penjaga keamanan kulit putih di sebuah  supermarket memicu protes di seluruh Brasil pada Jumat, 20 November 2020 waktu setempat. Unjuk rasa tersebut bertepatan saat Brasil tengah merayakan Black Consciousness Day (Hari Kesadaran Hitam).
Kematian seorang pria kulit hitam yang dipukuli oleh penjaga keamanan kulit putih di sebuah supermarket memicu protes di seluruh Brasil pada Jumat, 20 November 2020 waktu setempat. Unjuk rasa tersebut bertepatan saat Brasil tengah merayakan Black Consciousness Day (Hari Kesadaran Hitam).
Saat video pemukulan itu menjadi viral, sekitar 1.000 pengunjuk rasa di Sao Paulo berbaris ke cabang jaringan supermarket Carrefour milik Prancis dan melempari kaca dengan batu sebelum menyerbu tempat itu dan membakar barang-barang di dalam toko.
Saat video pemukulan itu menjadi viral, sekitar 1.000 pengunjuk rasa di Sao Paulo berbaris ke cabang jaringan supermarket Carrefour milik Prancis dan melempari kaca dengan batu sebelum menyerbu tempat itu dan membakar barang-barang di dalam toko.
"Tangan Carrefour kotor dengan darah hitam," bunyi salah satu spanduk yang dipegang oleh para demonstran
Protes juga meletus di ibu kota Brasilia, Belo Horizonte dan Rio de Janeiro, di mana massa mengepung supermarket Carrefour untuk mencegah pelanggan mencapai kasir.
Protes juga meletus di ibu kota Brasilia, Belo Horizonte dan Rio de Janeiro, di mana massa mengepung supermarket Carrefour untuk mencegah pelanggan mencapai kasir.
Video di media sosial pada Kamis, 19 November 2020 menunjukkan tukang las berusia 40 tahun Joao Alberto  Silveira Freitas berulang kali dipukul di wajah dan kepalanya oleh petugas keamanan, sementara satu petugas  lainnya memegangi korban di supermarket. Seorang wanita berdiri di samping mereka, merekam dengan ponselnya. Silveira Freitas pingsan setelah dipukuli dan meninggal di tempat saat petugas medis berusaha menyelamatkannya.
Video di media sosial pada Kamis, 19 November 2020 menunjukkan tukang las berusia 40 tahun Joao Alberto Silveira Freitas berulang kali dipukul di wajah dan kepalanya oleh petugas keamanan, sementara satu petugas lainnya memegangi korban di supermarket. Seorang wanita berdiri di samping mereka, merekam dengan ponselnya. Silveira Freitas pingsan setelah dipukuli dan meninggal di tempat saat petugas medis berusaha menyelamatkannya.

Meninggalnya Pria Kulit Hitam akibat Dipukuli Picu Kerusuhan di Brasil

Internasional unjuk rasa pembunuhan sara demonstrasi mcdonald brasil
21 November 2020 12:52
Sao Paulo: Kematian seorang pria kulit hitam yang dipukuli oleh penjaga keamanan kulit putih di sebuah  supermarket memicu protes di seluruh Brasil pada Jumat, 20 November 2020 waktu setempat. Unjuk rasa tersebut bertepatan saat Brasil tengah merayakan Black Consciousness Day (Hari Kesadaran Hitam).

Polisi di Porto Alegre menggunakan gas air mata dan granat flash bang untuk membubarkan protes yang terjadi di depan supermarket tempat peristwa pemukulan terjadi, 
menurut televisi lokal.

Saat video pemukulan itu menjadi viral, sekitar 1.000 pengunjuk rasa di Sao Paulo berbaris ke cabang jaringan supermarket Carrefour milik Prancis dan melempari kaca dengan batu sebelum menyerbu tempat itu dan membakar barang-barang di dalam toko.

"Tangan Carrefour kotor dengan darah hitam," bunyi salah satu spanduk yang dipegang oleh para demonstran.

Protes juga meletus di ibu kota Brasilia, Belo Horizonte dan Rio de Janeiro, di mana massa mengepung supermarket Carrefour untuk mencegah pelanggan mencapai kasir.

Video di media sosial pada Kamis, 19 November 2020 menunjukkan tukang las berusia 40 tahun Joao Alberto  Silveira Freitas berulang kali dipukul di wajah dan kepalanya oleh petugas keamanan, sementara satu petugas  lainnya memegangi korban di supermarket. Seorang wanita berdiri di samping mereka, merekam dengan ponselnya. 

Polisi militer di negara bagian Rio Grande do Sul mengatakan pria itu mengancam seorang pekerja wanita di  supermarket, yang menelepon petugas keamanan.

Silveira Freitas pingsan setelah dipukuli dan meninggal di tempat saat petugas medis berusaha menyelamatkannya. AFP PHOTO/Getty Images/Mario Tama

(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif