Petugas penyelamat mengevakuasi jenazah korban tenggelamnya kapal pembawa pengungsi Rohingya di Teknaf, Bangladesh, Selasa, 11 Februari 2020.
Petugas penyelamat mengevakuasi jenazah korban tenggelamnya kapal pembawa pengungsi Rohingya di Teknaf, Bangladesh, Selasa, 11 Februari 2020.
Sedikitnya 15 pengungsi Rohingya tewas, sementara puluhan lainnya belum ditemukan setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam di perairan Bangladesh saat akan menuju Malaysia, Selasa, 11 Februari 2020.
Sedikitnya 15 pengungsi Rohingya tewas, sementara puluhan lainnya belum ditemukan setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam di perairan Bangladesh saat akan menuju Malaysia, Selasa, 11 Februari 2020. "70 orang berhasil diselamatkan," kata juru bicara Penjaga Pantai Bangladesh Hamidul Islam.
Menurut Hamidul, tenggelamnya kapal tersebut karena kelebihan muatan. Kapal yang seharusnya maksimal mengangkut 50 orang, saat kecelakaan terjadi ada sekitar 138 penumpang, kebanyakan di antara mereka perempuan dan anak-anak.
Menurut Hamidul, tenggelamnya kapal tersebut karena kelebihan muatan. Kapal yang seharusnya maksimal mengangkut 50 orang, saat kecelakaan terjadi ada sekitar 138 penumpang, kebanyakan di antara mereka perempuan dan anak-anak. "Kapal itu juga mengangkut beberapa barang," katanya.

Kapal Angkut Pengungsi Rohingya Tenggelam, 15 Tewas

Internasional rohingya
12 Februari 2020 10:06
Teknaf: Sedikitnya 15 pengungsi Rohingya tewas, sementara puluhan lainnya belum ditemukan setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam di perairan Bangladesh, Selasa, 11 Februari 2020. Para pengungsi Rohingya tersebut bermaksud akan menyeberang ke Malaysia. AFP PHOTO
(WWD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai foto ini?

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif